Hasil Investigasi bersama, oleh surat kabar Ibrani “Israel Hayom” dengan surat kabar Jerman “Bild” mengenai operasi “Thuufan Al-Aqsa” Brigade Al Qassam 7 Oktober

🔻Investigasi bersama, oleh surat kabar Ibrani “Israel Hayom” dengan surat kabar Jerman “Bild” mengenai operasi “Thuufan Al-Aqsa” yang dilancarkan Brigade Al Qassam pada 7 Oktober 2023:

- Para "tim Elit" di Brigade Qassam memiliki tingkat disiplin tinggi dan memiliki perencanaan rinci berkaitan dengan tahapan operasi.

- Fokus utama serangan para "timi Elit" adalah gudang senjata, lokasi tentara, dan area tentara penjaga ditempatkan.

- Brigade Qassam berencana menguasai 221 kibbutzim, situs militer dan kota-kota; termasuk Netivot, Ofkim dan Sderot.

- Prinsip para "tim Elit" Qassam adalah membawa tentara israel yang ditangkap dalam jumlah banyak ke Jalur Gaza dan menghindari warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak.

- Para "tim Elit" menguasai Kibbutz Kfar Izza dengan serangan hebat. Mereka memiliki peta akurat dan pengetahuan luas berkenaan dengan lokasi gudang senjata, sekaligus rumah pejabat keamanan yang terbunuh setelah bentrokan singkat.

- "tim Elit" dan orang-orang yang bersama mereka, menyerbu 130 rumah di “Nir Oz”--dari total 135 rumah di kibbutz.

- "tim Elit" memasang jebakan di sejumlah lokasi dan dengan sengaja meninggalkan beberapa senjata di pintu masuk mereka untuk memancing tentara masuk, untuk kemudian meledakkan mereka.

- Tiap-tiap "tim elit" kerap kali mempunyai waktu yang cukup untuk melaksanakan operasi, sekaligus beristirahat di area perbatasan.

Baca juga :