Bravo Turki !!

[PORTAL-ISLAM.ID] Timnas Turki menaklukkan Timnas Georgia dengan skor 3-1 di matchday 1 Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/06/2024) malam WIB.

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berjalan dengan seru. Sebab kedua tim sama-sama saling serang dan menciptakan sejumlah peluang.

Gol-gol Turki dihasilkan Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammed Kerem Akturkoglu. Sementara itu gol Georgia dicetak oleh Georges Mikautadze. 

Arda Guler (pemain Real Madrid) seperti biasa melakukan selebrasi 'Tauhid' usai mencetak gol spektakuler dengan tendangan roketnya.

Pertandingan Turki vs Georgia disebut sebagai laga terbaik Euro 2024 sejauh ini.

Sebelum duel Turki vs Georgia berlangsung, Euro 2024 sudah menggelar 10 pertandingan. Sebagian tim-tim besar meraih kemenangan.

Sejumlah pertandingan juga menghasilkan tiga gol atau lebih. Meski begitu, tidak ada pertandingan yang berjalan sesengit seperti Turki vs Georgia.

Dalam pertandingan pertama di grup itu, jual beli serangan terjadi dari kedua tim. Georgia yang tidak diunggulkan dalam laga itu memberikan perlawanan sengit kepada Turki.

Total 37 percobaan tembakan dilancarkan Turki dan Georgia. Turki memiliki 22 percobaan, sedangkan Georgia 15.

Netizen yang juga penikmat Euro 2024 mengakui, duel Turki vs Georgia menjadi pertandingan terbaik matchday pertama turnamen tersebut.

"Turki-Georgia adalah pertandingan terbaik Euro sejauh ini," tulis @LaurensJulien.

"Turki-Georgia, permainan sepak bola yang tepat: taktik kamikaze, tidak ada posisi inverted, pemain berpenampilan UFC, atmosfer luar biasa,"kata @Bod_republic.

Warganet dengan akun @OGreat6 mengakui tim-tim yang tidak diunggulkan menunjukkan penampilan yang lebih menghibur.

"Terlalu banyak hype hampir merusak sepak bola, beberapa di antaranya disebut 'tim yang tidak begitu hebat' lebih menghibur, sedikit olok-olok, lebih banyak hiburan."

"Game paling menghibur di turnamen sejauh ini," tutur @TopBoy_Abbie.


Baca juga :