Sri Mulyani ternyata gak pinter, kirain Menteri Keuangan Terbaik sejagad

[PORTAL-ISLAM.ID] Konon Menteri Keuangan Terbaik sejagad.... tapi soal menghitung potensi Keangan Negara aja gak bisa...

πŸ‘‰Sri Mulyani Ungkap Pendidikan Bisa Gratis Jika Pajak Tinggi

"Pendidikan Bisa Gratis Jika Pejabatnya Tidak Korupsi," sentil netizen.

Ternyata jauh lebih pinter netizen.

Apa yang disampaikan netizen ini bukan omon-omon... tapi berdasar DATA VALID.

Nih DATA nya... ini baru satu sektor yang dibersihin dari korupsi loh...

πŸ‘‰Bila Korupsi Tambang Diberantas, Tiap Orang Dapat Rp 20 Juta Sebulan

YA. Anda gak salah baca. Rp 20 juta tiap bulan! Tiap Orang Indonesia.

DATA itu disampaikan Mahfud MD saat Pilpres kemarin. Data yang berasal dari mantan Ketua KPK Abraham Samad.

"Saya pernah mengatakan bahwa seandainya korupsi di sektor pertambangan saja bisa dihapus, diberantas, maka setiap orang rakyat Indonesia itu bisa mendapat Rp 20 juta setiap bulan gratis. Bukan pinjaman, tapi diberikan," ujar Mahfud di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (19/20/2023).

Ia menegaskan, pernyataannya bukan isapan jempol dan merupakan kajian ilmiah. Mahfud bilang, ia hanya mengatakan ulang apa yang pernah disampaikan oleh eks Ketua KPK, Abraham Samad.

"Saya mengutip hasil data resmi yang dikeluarkan, diumumkan oleh KPK, bukan oleh saya. Yang mengumumkan Abraham Samad ketua KPK saat itu," ujar dia.

"Dia bercerita KPK sudah undang para ahli tambang, ahli korupsi, ahli ekonomi, dari berbagai negara, lalu kesimpulannya, 'Pak kalau di tempat Anda korupsi di bidang pertambangan saja, pertambangan kita kan banyak ada emas, nikel, batubara, dan sebagainya, itu kalau itu ditutup saja, negara ini sudah kaya raya, rakyatnya makmur," kata Mahfud.

Baca juga :