Negara kecil dikelola dengan benar, hasilnya UNTUNG. Negara besar dikelola dengan keblinger, hasilnya BUNTUNG

Singapore Airlines Untung Rp 31,7 T, Karyawanya Kecipratan Bonus 8 Kali Gaji

Pegawai Singapore Airlines lagi senang sekali. Sebab, mereka akan mendapatkan bonus hampir delapan kali gaji. Hal ini karena perusahaan sukses mencetak rekor pendapatan selama dua tahun berturut-turut.

Dilansir dari CNA, Singapore Airlines mengumumkan perusahaan sukses memperoleh laba S$ 2.68 miliar (US$ 1,99 miliar) atau Rp 31,7 triliun (kurs Rp 15.972). Ini lebih tinggi dari periode yang sama dari tahun sebelumnya yakni S$ 2.16 miliar.

Sebuah tangkapan layar dari presentasi CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, menunjukkan karyawan maskapai tersebut akan menerima bonus senilai gaji 7 bulan lebih. Ini adalah bonus tertinggi yang diberikan sejak maskapi itu berdiri pada 1972.

Pemberian bonus 7 kali gaji itu lebih melebihi rekor bonus 6 kali gaji yang digelorkan perusahaan pada tahun lalu. 

Pada Rabu (15/5/2024), Singapore Airlines mengatakan pihaknya berhasil membukukan rekor pendapatan karena kuatnya permintaan penerbangan di kawasan Asia Utara.

Maskapai juga mendulang untung karena menguatnya permintaan pengiriman kargo lewat udara akibat terhambatnya pengiriman lewat jalur laut imbas konflik di Laut Merah. Serta perjanjian visa antara Singapura dan China yang dimulai pada awal 2024.

"Permintaan kargo menguat menjelang akhir tahun fiskal 2023-2024, ini ditompang permintaan perdagangan digital yang sehat, serta bertumbuhnya sejumlah segmen seperti konser," kata perusahaan.

(Sumber: Detik)

---------------

SEMENTARA ITU DI NEGARA TETANGGANYA.....


Baca juga :