"Sikap saya adalah mengapresiasi dan mendukung segala bentuk perlawanan terhadap penjajahan Zionis Israel dari mana pun"

Sikap saya adalah mengapresiasi dan mendukung segala bentuk perlawanan terhadap penjajahan Zionis Israel dan sekutunya, dari mana pun dan dari siapa pun.

Saya mengapresiasi sikap Menteri Hak Sosial Spanyol Ione Bellera (yg kemudian dicopot dari jabatannya) yg memutuskan hubungan diplomatik dengan Zionis Israel November 2023 lalu. Saya juga mengapresiasi Perdana Menteri Spanyol yg mengecam Zionis Israel sambil berkeliling Eropa untuk menggalang dukungan dari negara-negara lainnya untuk mengakui keberadaan negara Palestina.

Saya mengapresiasi Afrika Selatan yg menjadi negara satu-satunya di dunia menginisiasi gugatan terhadap Zionis Israel di Mahkamah Internasional pada Januari 2024 lalu.

Saya mengapresiasi Finlandia yg masif melakukan boikot terhadap komoditas Zionis Israel, sementara di depan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi gerai produk yg terafiliasi dengan Zionis Israel ‘aman’ dan bahkan mendapat ‘perlindungan’ dari otoritas kerajaan.

Saya mengapresiasi komunitas Yahudi di Amerika Serikat yg setiap hari melakukan kampanye bahwa mereka berdiri bersama Palestina dan Yahudi tidak sama dengan Zionis Israel.

Saya mengapresiasi masyarakat Katholik, Koptik, Ortodoks yg mengecam Zionis Israel yg juga menghancurkan gereja-gereja mereka di Palestina.

Saya mengapresiasi Yaman yg mengintersep dan memboikot kapal-kapal kargo pengangkut komoditas Zionis Israel dan sekutunya yg berlayar di Laut Merah.

Saya dan para pejuang Palestina mengapresiasi segala bentuk serangan balasan dari Iran (juga bantuan senjata dan amunisi melalui jalur Lebanon).

Saya mengapresiasi siapa pun dan dalam bentuk apa pun. Ketimbang malah nyata-nyata diam, mendukung dan bahkan membiarkan genosida dan penjajahan Zionis Israel terhadap Palestina.

(Azzam Mujahid Izzulhaq)
Baca juga :