Walau Gagal Lolos Senayan, Partai Gelora Bakal Dapat Menteri dan Posisi Penting Pemerintahan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Berdasarkan hasil quick count yang dilansir berbagai lembaga survei dimana data yang masuk sudah 99% lebih, menunjukkan partainya Fahri Hamzah Partai Gelora hanya meraih nol koma sekian persen. 

Dengan demikian Partai Gelora dipastikan gagal lolos Senayan, karena tidak memenuhi syarat Parlement Threshold minimal 4%.

Walaupun demikian, Partai Gelora selaku pendukung Prabowo bakal dapat jatah Menteri/Wakil Menteri dan jabatan lain di pemerintahan.

Nasib Gelora agak mirip dengan Partai Keadilan (PK) yang saat ikut pemilu untuk pertama kalinya (1999) hanya meraih 1,36%.

Walau hanya meraih 1,36% suara, Partai Keadilan saat itu dapat jabatan satu Menteri yakni Menteri Kehutanan dan Perkebunan Nur Mahmudi Ismail di pemerintahan Presiden Gus Dur.

Kemungkinan besar para petinggi Partai Gelora, seperti Ketum Anis Matta dan Waketum Fahri Hamzah akan menempati posisi di Kabinet Prabowo.

Anis Matta bisa jadi Menteri/Wakil Menteri, sementara Fahri Hamzah pas menggantikan Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI.
Baca juga :