Tulisan Terakhir Aaron Bushnell "Palestina Adalah Tanah Curian Israel"

[PORTAL-ISLAM.ID] Teks ini baru-baru ini ditulis oleh Aaron Bushnell, seorang prajurit Angkatan Udara AS yang melakukan aksi bakar diri hingga tewas di depan Kedubes Israel di Washington, Minggu (25/2/2024). Kata-kata terakhirnya adalah teriakan "FREE PALESTINE!!" saat dirinya mengorbankan nyawanya untuk membuka mata dunia, terutama Negaranya sendiri, AS, penyokong utama Israel.

--------------------

[Terjemah]
Hei, jadi saya bukan orang Palestina dan saya tidak dalam posisi untuk mendukung atau mengutuk tindakan Hamas. Meski begitu, sebagian besar orang juga tidak demikian, dan ada banyak opini-opini bodoh yang dilontarkan.

Tidak ada “warga sipil” atau turis Israel yang tidak ambil bagian dalam penindasan terhadap Palestina. Gagasan tersebut tidak masuk akal dan menunjukkan kurangnya pemahaman tentang apa itu penindasan terhadap Palestina. Israel adalah negara apartheid kolonialis pendudukan. Semua penduduknya atau nenek moyang mereka telah pindah ke sana khusus untuk menetap di tanah curian. Tanah yang penduduknya sedang dipojokkan dan dibersihkan hanya beberapa mil jauhnya, atau tepat di sebelahnya, misalnya Tepi Barat. Tidak ada warga Israel yang tidak melakukan genosida terhadap rakyat Palestina.

Untuk memperjelas hal ini, ada contoh festival musik di mana negara-negara liberal dan media sengaja menyembunyikan mutiaranya. "Festival musik! Bagaimana bisa lebih polos daripada festival musik!?" Festival musik itu diadakan hanya tiga mil dari Gaza, di dekat tembok perbatasan. Bayangkan peristiwa serupa terjadi pada masa-masa awal penjajahan Amerika Utara. Dapatkah Anda atau saya benar-benar mengatakan bahwa masyarakat pribumi salah karena melakukan pembalasan terhadap penjajah yang mengabaikan dominasi mereka?

👇👇
Baca juga :