Tentara Israel Mencuri US$ 54 juta Lebih dari Bank Palestina di Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  Surat kabar Israel Maariv mengungkapkan bahwa tentara pendudukan Israel telah mencuri 54,29 juta dolar dari Bank Palestina di kantor pusatnya di Gaza, setelah menyerbunya pekan lalu.

Maariv, mengutip pejabat pendudukan Israel, melaporkan bahwa tentara pendudukan “mempertaruhkan nyawa mereka” untuk menyita ratusan juta shekel dari Bank Palestina, yang awalnya dialokasikan untuk Otoritas Palestina.

Diduga, perampokan tersebut dilancarkan setelah seorang penembak jitu mengincar tentara Israel di sekitar bank. Setelah kejadian tersebut, pasukan Israel menggerebek bank dan menggeledah uang tersebut.

Juru bicara pasukan Israel mengatakan kepada Maariv bahwa "tentara Israel mengoperasikan bank tersebut seminggu yang lalu untuk mengalihkan uang yang ditransfer ke Otoritas Palestina, dan menghentikan Hamas untuk mendapatkannya."
Israel terkenal menggunakan taktik ini di Gaza dan Tepi Barat, dan ketika membunuh hampir 30.000 warga Palestina tidak cukup untuk memadamkan keserakahan mereka, menjarah barang-barang berharga juga menjadi kegiatan yang aktif dilakukan.

Tentara pendudukan dengan bangga mendokumentasikan proses penjarahan rumah-rumah warga Palestina setelah mereka mengusir warga sipil secara paksa.

(Sumber: TEMPO)
Baca juga :