Makin Ngaco Omongan Prabowo soal Palestina

Prabowo Sebut Perang Gaza Terjadi karena Dua Bangsa Berebut Tanah: The Only Real Wealth is Land

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut serangan Israel ke Jalur Gaza sebagai perang dua bangsa yang berebut tanah. Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam forum bersama pengusaha dan investor yang diselenggarakan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Sebagai mantan jenderal, Prabowo mengaku belajar sejarah perang dan kaitannya dengan ekonomi. Menteri Pertahanan RI itu menyebut hampir semua perang adalah perebutan sumber daya.

Prabowo menekankan, perang yang telah merenggut hampir 27.000 jiwa di Gaza, lebih dari setengahnya adalah anak-anak dan perempuan, terjadi karena bangsa Palestina dan Israel berebut tanah.

"Sekarang kita lihat perang di Gaza. What is it about? Is it about a Jewish state or this or that? It is about land! (Perang tentang apa ini? Apakah ini tentang sebuah negara Yahudi atau yang lainnya? Ini perang tentang tanah!)” kata Prabowo.

“Suatu kawasan Bumi diperebutkan oleh dua bangsa yang berbeda. Dan kalau kita buka sejarah pemikiran ekonomi, kita belajar Adam Smith, (David) Ricardo, itu salah satu fundamental di situ ajarannya adalah the only real wealth is land (satu-satunya kekayaan yang nyata adalah tanah),” lanjutnya.

Baca juga :