Mahfud MD Hadiri Pembentukan Tim Khusus Tindak Lanjut Kecurangan Pemilu, TPN Ganjar-Mahfud: Kecurangan Pemilu Sangat Terstruktur dan Masif

[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri rapat pembentukan tim khusus untuk menindaklanjuti dugaan kecurangan dalam pemilu 2024.

Tim yang dinamakan 'Tim Demokrasi Keadilan' itu dibentuk dalam rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

"(Rapat) Pembentukan tim hukum (khusus) untuk yang memperkarakan pemilu," kata Mahfud singkat saat ditemui usai menghadiri rapat itu.

Deputi TPN Ganjar-Mahfud, Syafril Nasution menjelaskan, pembentukan tim khusus sesuai arahan dari para ketua umum partai politik pengusung Ganjar-Mahfud.

"Telah dibentuk Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud yang nanti akan diketuai oleh Pak Todung Mulya Lubis, dibantu oleh Pak Henry Yosodiningrat," ujar Syafril ditemui di lokasi yang sama.

Syafril melanjutkan, Todung Mulya Lubis selaku Ketua Tim Demokrasi Keadilan akan menjelaskan pada kesempatan selanjutnya tentang struktur tim ini.

Ia kemudian ditanya apakah tim khusus sudah menjalin komunikasi dengan tim pasangan calon nomor urut 1.

"Belum ada," jawab dia.

Kendati demikian, rapat pembentukan tim ini sudah membahas apa saja hal yang dianggap menjadi dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Ya temuan-temuan yang tadi kita bahas adalah sudah terlihat bahwa apa yang terjadi pada pemilu ini sangat terstruktur ya, kemudian sangat masif. Jadi ini yang kita bahas tadi, poin-poinnya apa saja," tutur Syafril.

Ia menegaskan, temuan-temuan itu juga bakal dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada akhirnya.

(Sumber: KOMPAS)
Baca juga :