Hati-hati Pak Tom Lembong, dikit lagi dipanggil Bareskrim ni dia…

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan keras Tom Lembong soal bansos beras jelang Pemilu yang menguras stok Bulog hingga 1,3 juta ton....

Tom Lembong: Ada Indikasi Kebijakan Bansos Menguras Stok Bulog sampai 1,3 Juta Ton

Co-Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong mengatakan melonjaknya harga beras di Indonesia yang sedang terjadi saat ini karena kebijakan pemerintah yang membagikan bantuan sosial (bansos) jelang Pemilu 2024. 

Tom menyebut, kebijakan tersebut membuat kelangkaan beras di pasar, sehingga harganya menjadi naik.

"Kondisi pasar beras di Indonesia itu lagi kacau balau, dan itu kalau saya menanggapi secara teknokratis, secara profesional, hampir pasti ada kaitannya dengan kebijakan yang diambil di saat-saat di bulan-bulan pemilu terkait bansos," kata Tom kepada wartawan, Senin (26/2/2024).

Menurut dia, akibat pembagian bansos beras yang amat besar jelang pencoblosan membuat stok di gudang Bulog habis.

"Ada indikasi bahwa kebijakan bansos yang ditempuh itu menguras stok Bulog sampai 1,3 juta ton. Itu angka yang sangat signifikan," katanya.

Ia menambahkan, langkah kebijakan bansos secara besar-besaran menunjukkan bahwa kondisi pemerintahan saat ini tidak berjalan baik.

Menurutnya, kondisi beras yang merupakan kebutuhan pokok, tapi ternyata malah menimbulkan gejolak harga setelah pembagian bansos.

"Kalau kondisi kebutuhan pokok yang mendasar seperti beras saja sekacau ini, kita bayangkan aspek-aspek kebutuhan masyarakat yang lainnya yang diurus oleh kementerian-kementerian lain," katanya.


-----------

Pernyataan keras Tom Lembong ini membuat netizen khawatir nasib Tom Lembong bisa tiba-tiba dikriminalisasi...

"Dikit lagi dipanggil Bareskrim ni dia…," komen akun X Haye Targaryen @_haye_.
Baca juga :