Hamas Masih Perkasa, IDF Akui 46 Tentara Terluka di Gaza selama 24 Jam Terakhir

[PORTAL-ISLAM.ID]  GAZA - Tentara “Israel” (IDF) mengakui bahwa 46 tentara terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir, sehingga jumlah korban luka sejak dimulainya perang pada 7 Oktober lalu menjadi lebih dari 3.000 orang, sementara pasukan perlawanan Palestina menimbulkan lebih banyak kerugian pada pasukan pendudukan selama beberapa jam terakhir.

Pengumuman jumlah korban baru akibat pendudukan terjadi pada saat Kepala Staf Angkatan Darat Israel Herzi Halevy berkata: “Kami telah berperang selama 4 bulan dan jalan di depan kami masih panjang.”

Halevy menambahkan bahwa tentara “Israel” memulai perang dengan cara yang sulit dan menyakitkan, dan bergerak ke tahap ketegasan melalui serangan yang hasilnya jelas terlihat dalam menyerang musuh dan memulihkan beberapa orang yang diculik, seperti yang ia katakan.

Halevy mengatakan bahwa operasi militer berubah dan beradaptasi dengan tahapan dan durasi perang yang berbeda, dan bahwa para pemimpin militer dan tentara berperang dengan tekad serta dijiwai dengan semangat kemenangan meskipun dalam keadaan sulit dan berbahaya.

Operasi Perlawanan

Di sisi lain, Brigade Al Qassam mengatakan bahwa mereka bentrok dengan tentara pendudukan dan membunuh seorang tentara dari jarak nol di selatan lingkungan Zaytoun di Kota Gaza, dan menargetkan dua tank Merkava dengan rudal Al-Yassin 105 di selatan lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Al-Qassam menjelaskan bahwa mereka terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan pendudukan di poros Al-Taqaddum, di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza, dan mereka telah melihat sejumlah pesawat “Israel” yang datang untuk mengangkut korban tewas dan terluka akibat bentrokan tersebut.

Sementara itu, Brigade Al-Quds mengumumkan penargetan pasukan pendudukan yang telah membarikade diri di sebuah rumah di Kamp Barat di Khan Yunis.

Dikatakan – dalam sebuah pernyataan – bahwa 6 anggota pasukan yang menjadi sasaran rudal TPG tewas atau terluka.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Brigade Al-Quds, bersama dengan “Kelompok Omar Al-Qasim,” menargetkan massa pendudukan di lingkungan Al-Zaytoun, tenggara Gaza, dengan serangan rudal. (arrahmah.id)
Baca juga :