Pribadi Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam yang banyak dilupakan....

Pribadi Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam yang banyak dilupakan

Mungkin ada yang beranggapan bahwa pribadi nabi shallallahu'alaihi wa sallam adalah seorang yang pasrah; dihina lalu ia diam, disakiti lalu ia senyum seolah nabi shallallahu'alaihi wa sallam adalah pribadi yang lemah dan selalu tertindas.
 
Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wasallam merupakan pribadi yang kita anggap paling agung dalam perjalanan sejarah manusia nyatanya adalah pribadi yang kuat, gagah, tegas dan perkasa, namun pribadi beliau yang seperti ini hilang dari pandangan sebagian orang.

Beliau sang panglima perang, kesatria yang meluluhlantakkan pasukan musuh, beliau yang gagah ketika menunggangi kuda, beliau yang ketika masuk dalam medan tempur tidak ada satupun musuh yang berani mendekat, beliau yang ketika perang berada di puncak kesengitannya berada didepan melindungi para sahabatnya.......

Beliau pemimpin sekaligus panglima yang mengatur pasukan dan memberikan perintah, beliau yang tegas dalam meluruskan kesalahan, beliau mengkafirkan Fulan dan Fulan, beliau yang terlihat kemarahan dari wajahnya demi kebenaran, beliau yang memberikan perintah untuk membunuh Fulan dan Fulan, beliau yang memerintahkan untuk memotong tangan dan kaki si Fulan dan Fulan, beliau yang mengatur negara dengan perbedaan status sosial rakyatnya, beliau menyurati raja raja adidaya.....

Ya..., Beliau shallallahu'alaihi wa sallam seorang yang memiliki jiwa lelaki yang sempurna, keberanian, ketegasan, wibawa dan kecerdasan yang menakjubkan.

Mungkin jarang kita dengar dari da'i da'i yang di depan kamera tentang pribadi nabi shallallahu'alaihi wa sallam yang ini:

◼Seorang petarung tangguh di medan perang.
Memerintahkan untuk membunuh seluruh laki-laki Yahudi Bani Quraizah.
Pernah memerintahkan untuk memburu dan membunuh beberapa penyair yang menyakiti beliau.
Pernah memerintahkan mencongkel mata delapan orang urainiyun dan memotong anggota badan mereka dan dibiarkan mati kehausan di Padang pasir.
Beliau shallallahu'alaihi wa sallam menimpuk kepala seorang Yahudi diantara dua batu hingga tewas karena membunuh seorang wanita muslimah.
Beliau shallallahu'alaihi wa sallam yang mengancam dengan ucapan "demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tanganNya, sungguh aku datang kepada kalian dengan (untuk) menyembelih (kalian)". 
Beliau shallallahu'alaihi wa sallam yang menggerakkan pasukan perang demi seorang wanita muslimah.....
Beliau shallallahu'alaihi wa sallam yang membatalkan perjanjian Hudaibiyah dan membawa pasukan perang menuju Makkah demi membela enam orang yang dibunuh seraya mengatakan "demi Allah aku akan perangi Quraisy, demi Allah aku akan perangi Quraisy, demi Allah aku akan perangi Quraisy....".
Beliau shallallahu'alaihi wa sallam menggerakkan seluruh pasukannya karena raja Bhusra membunuh utusan beliau yang mengakibatkan terjadinya Perang Mu'tah.

Beliau shallallahu'alaihi wa sallam contoh yang paling pas untuk mengungkapkan apa dan kapan itu kekuatan, kemuliaan, ketinggian, penolakan, ketegasan, marah, lemah lembut, pemberian maaf.......

Shallallahu'alaihi wa sallam.

(Al Hikmah Wal Atsar)

Baca juga :