Pada bisa bahasa Inggris ga sih? Paham ga apa yang ditulis The Economist tentang Prabowo? Nih gw terjemahin...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Majalah internasional terkemuka THE ECONOMIST mempublis artikel tentang Pilpres 2024 di Indonesia.

"Who will be the next president of Indonesia?"

The Economist mengulas tentang 3 sosok capres.

Ini yang ditulis The Economist tentang sosok Prabowo (lihat ss di atas). Ini terjemahannya:

Prabowo Subianto

Seorang mantan komandan pasukan khusus berusia 72 tahun yang sangat kaya, yang pernah menikah dengan putri Suharto, mendiang diktator Indonesia, Prabowo Subianto berjanji untuk menjaga warisan pembangunan Jokowi. (Presiden dua kali yang mengalahkannya sebelum mengangkatnya ke dalam kabinet sebagai Menteri Pertahanan.) 

Prabowo tidak hanya merangkul paham “Jokowinomics”—yakni pembangunan berbasis infrastruktur—tetapi juga putra Jokowi yang berusia 36 tahun, Gibran Rakabuming Raka, sebagai pasangannya. (Mahkamah Konstitusi Indonesia, yang ketua hakimnya adalah saudara ipar Jokowi, membuat pengecualian terhadap aturan yang melarang kandidat berusia di bawah 40 tahun untuk mencalonkan diri.) 

Tuan Prabowo, yang memiliki temperamen yang meledak-ledak, kini di-rebranding sebagai kakek yang penyayang dan pecinta kucing - meskipun masih dengan pesan nasionalisme. 

Banyak pemilih yang masih terlalu muda untuk mengingat tangan berdarah Prabowo - pasukannya melakukan pelanggaran selama perang brutal di Timor-Leste, dan di masa akhir pemerintahan Suharto dia menculik lebih dari 20 pengunjuk rasa demokrasi, 13 di antaranya masih hilang. Meskipun tidak jelas dalam hal kebijakan luar negeri, Prabowo berjanji lebih menekankan pada keamanan dan pertahanan.

Baca juga :