Jawaban Pak Anies sama persis dengan apa yang dibicarakan oleh semua dosenku di IPB

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun X maga laksana @legislatweet:

"gue nteweet kalau sektor potensial indo adalah sektor agribisnis atau dalam arti luas adalah agromaritim. Sblm gw ngetweet itu gue belum nonton vdeo paparan pak anies di forum kadin.

Setelah gue tonton, jwbn pak anies sama persis dg apa yang dibicarakan oleh smua dosenku di ipb.

-----------------

Anies Bakal Dorong Sektor Agro Maritim Jadi Komoditas Ekspor Unggulan Baru

JAKARTA - Di acara Dialog KADIN bersama Capres "Menuju Indonesia Emas 2045", Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengatakan akan mendorong sektor agro maritim sebagai kekuatan komoditas ekspor yang baru.

Sektor agro maritim ini mencakup akua kultur dan agri kultur. Sektor ini yang dipercaya perlu didorong untuk maju sebagai kekuatan komoditas ekspor ke depan.

"Saya ingin sampaikan sektor apa yang perlu didorong untuk ekspor, yaitu sektor agro maritim. Ini mungkin terminologi yang relatif baru, karena biasanya menyebut dengan 'akua kultur' dan 'agri kultur'. Indonesia itu negara kepulauan. Keduanya adalah pangan. Karena itu kami mengistilahkan agro maritim. Sektor agro maritim inilah yang harus didorong untuk maju kedepan," kata Anies dalam Dialog Capres bersama Kadin, Kamis (11/1/2024).

Anies menyebut sektor agro maritim ini unsurnya banyak sekali, pertanian tradisional, peternakan, perkebunan, perikanan, perhutanan. 

"Itu lima-limanya ada di sektor agro maritim," kata Anies.

[VIDIO]
Baca juga :