Sedikit ulasan kerugian di pihak Israel

Sedikit ulasan kerugian di pihak Israel:

1. Presiden Perancis tegaskan kecamannya pada Israel, saat mengunjungi Tel Aviv. Begitu juga dengan Joe Biden, karena penargetannya yang brutal pada rumah sakit dan sekolah.

2. Peluru dan amunisi tank Merkava hampir habis dan sedang menunggu kiriman dari Amerika. Penggunaan roket Katyusha dan Burkan terus menerus membuat Iron Dome sudah habis, dan kini Israel menggunakan pertahanan  David Sling.

3. Oposisi, seperti Benny Gantz, Yair Lapid, dan Ehud Olmert mulai mengecam Netanyahu dan menyerukan ia mundur, serta pengadilan atas 3 kasus korupsinya dilanjutkan. Sementara asosiasi keluarga sandera Hamas terus berdemo meminta perang dihentikan, menyusul tewasnya 8 orang karena serangan Israel sendiri.

4. Kota Ashkelon, berjarak 20 km dari Gaza, mulai diizinkan beraktivitas. Sementara, kota yang masih radius 20 KM dari Gaza dan seluruh wilayah Danau Tiberias masih mengungsi karena perang.

5. Media Israel berbahasa Ibrani Walla memberitakan, masa kontrak tentara bayaran Ukraina dan Amerika sudah habis, sehingga mereka akan berangsur pulang. Para tentara cadangan dari wajib militer juga sudah menuntut ditarik dari medan perang.

(Risalah Amar)

Baca juga :