Respect Kapten! Ahmedhodžić Kapten Sheffield United 'menjadi kapten Liga Premier pertama dalam 7 tahun' yang tidak memakai ban kapten pelangi

[PORTAL-ISLAM.ID] Pada laga Sheffield United kontra Liverpool Rabu malam waktu setempat (6/12/2023), kapten Sheffield United, Anel Ahmedhodžić, menolak mengenakan ban kapten pelangi. 

Ahmedhodzic mengenakan ban kapten standar untuk pertandingan tersebut.❤️👏

Pemain muslim asal Bosnia ini 'menjadi kapten Liga Premier pertama dalam 7 tahun' yang tidak memakai ban kapten pelangi.  

Sebagai bagian dari kampanye Rainbow Laces, kapten dari 20 klub Liga Premier diharuskan mengenakan ban kapten yang menampilkan warna tradisional Pride dalam pertandingan yang ditentukan.

Situs resmi Liga Premier menyatakan: "Klub kami akan berkumpul antara 2-7 Desember untuk merayakan kampanye Rainbow Laces 2023/24 Stonewall dan menunjukkan dukungan untuk semua kelompok LGBT di sepak bola dan seterusnya."

Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengenakan ban kapten pelangi, begitu pula Kyle Walker dari Manchester City dan Bruno Fernandes dari Manchester United, dan lain lain.

Hanya kapten Sheffield United Anel Ahmedhodžić yang tidak mengenak ban kapten pelangi.

Pelatih Sheffield United Chris Wilder ditanyai mengenai masalah ini dan dia mengatakan kepada media bahwa Anel Ahmedhodžić melakukannya tanpa sepengetahuan pelatih.

Wilder tidak bisa memberikan penjelasan mengapa mantan pemain Nottingham Forest itu mengenakan ban kapten standar.

"Saya tidak tahu," katanya dalam konferensi pers.

"Itu bukan keputusan klub atau keputusan pribadi. Saya hanya tidak tahu dia melakukan itu."

Anel Ahmedhodžić (24 tahun) adalah pemain sepak bola profesional Bosnia yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Premier Sheffield United dan tim nasional Bosnia dan Herzegovina.

Ahmedhodžić memulai karir profesionalnya di Nottingham Forest, sebelum bergabung dengan Malmö FF pada tahun 2019. Dia dipinjamkan ke Hobro IK pada akhir tahun itu dan ke Bordeaux pada tahun 2022. Belakangan pada tahun itu, dia pindah ke Sheffield United.

Lahir di Swedia dari orang tua Bosnia, ia melakukan debut internasional penuhnya untuk Bosnia dan Herzegovina pada tahun 2020, dan sejak itu mendapatkan 20 caps.
Baca juga :