PRABOWO BISA KALAH (LAGI)

PRABOWO BISA KALAH (LAGI)

Ketika paslon lain deg-degan melihat hasil dari lembaga survey yang "katanya" melorot, pasangan calon Prabowo Gibran juga deg-degan melihat hasil survey yang tidak kunjung mencapai satu putaran.

Pertanyaan mereka, dimana salahnya? Logistik sudah pasti paling besar karena didukung kekuasaan. Begitu juga keberpihakan aparat sudah terlalu telanjang. Tapi kenapa hasil survey tidak lebih dari 40%?

Prabowo sudah pasti deg-degan, karena kalau tidak lolos satu putaran, situasi bisa berubah menjadi tidak bisa diprediksi. Dukungan yang tadinya berat ke paslon 02, bisa mendadak terbelah karena potensi Prabowo kalah jadi besar. Dan tidak ada orang, baik itu aparat maupun pengusaha yang mau berpihak hanya ke satu paslon saja.

Di putaran ke 2 lah pertarungan terbesar, karena disana militansi, logistik dan segala macam dipertaruhkan sekuat-kuatnya. Pilpres 2024 ini jelas adalah pertandingan rally panjang, bukan pertandingan jarak pendek.

Dan sialnya, keyakinan yang terlalu besar di awal dari kubu Prabowo karena merasa didukung Jokowi, malah membuat mereka tidak siap dengan pertarungan panjang. Ketakutan masyarakat akan bangkitnya Orba, kejengkelan masyarakat akan politik dinasti dan kasus MK akan makin menguat.

Disisi lain, pengaruh Jokowi semakin lemah karena orang sudah banyak tahu bahwa Jokowi tidak lagi akan menjadi Presiden.

Kalau Prabowo fokus di satu putaran, maka 2 paslon lain fokus untuk masuk di putaran ke dua. 

Dan disana, Prabowo bisa (lagi-lagi) kalah.

***

ANDA TAHU SIAPA PENULIS TULISAN DI ATAS?

DENNY SIREGAR 😁😂

👇👇
Baca juga :