Pertanyaannya: KENAPA HANYA PKS YANG MENOLAK ??? KEMANA NASDEM-PKB??? 😄😅

[PORTAL-ISLAM.ID] Topik ini lagi ramai di twitter X.
 
Ramai-ramai Netizen Penjuru Tanah Air menghujat Pemerintah Jokowi.... 

Pertanyaannya: KENAPA HANYA PARTAI PKS YANG MENOLAK ??? 😄😅

baca ini:

Draf RUU Daerah Khusus Jakarta Ditetapkan, PKS Menolak

8 Fraksi DPR Setuju RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi Usul Inisiatif Baleg, PKS Tolak

8 Fraksi Sepakat RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi Usul Inisiatif DPR, Hanya PKS yang Menolak

Kemana itu PDIP, PPP, NASDEM dan PKB???

Anggap saja.... Asumsikan saja.... Partai-Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju adalah (maaf) "BUSUK" semua karena hanya jadi Tukang Stempel Pemerintahan Jokowi...  

Lantas apa julukan yang pantas disematkan kepada partai-partai non-KIM, yang ikut menyetujuinya ??? 😅😁

*Note: Bagi yang belum paham, draft ini banyak dicurigai kejar tayang untuk dibahas dan disahkan KARENA (konon) hendak mempersiapkan tempat bagi Kaesang Pangarep atau Gibran jika gagal terpilih. PKS menolak karena pembahasan RUU ini sangat terburu-buru.
Adapun itu, sangat kocak sekali pembenaran Pak Masinton Pasaribu bahwa PDIP setuju atas Draft RUU Daerah Khusus Jakarta /DKJ akan tetapi dengan catatan tidak setuju untuk perihal penunjukan gubernur oleh Presiden.

Hehehe nanggung Bos! RUU sudah disetujui sebagai inisiatif DPR baru anda koar-koar padahal Fraksi PDIP juga telah turut menyetujuinya. 

Kalau tidak setuju opsi itu (note: gubernur yang ditunjuk oleh Presiden itu nantinya wajib melalui pengusulan oleh DPRD DKI Jakarta) Ya mending total sekalian seperti PKS melakukan penolakan. Biar DPR hasil Pemilu 2024 yang membahasnya.

*Keterangan: PKB & Nasdem belakangan juga "cuci tangan" setelah berita ini viral di media massa. Tetapi nyaris tiada guna, karena Fraksi-Fraksi mereka di Badan Legislatif sudah menyepakati.

(By Tara Palasara)

Baca juga :