Pendukung Prabowo-Gibran Sebar "HOAX" Anies Selama 5 Tahun Menjabat Gubernur Memusnahkan Ribuan Gereja di DKI Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendukung Prabowo-Gibran akun RUDI VALINKA @kurawa menyebar Hoax dan Fitnah. 

"Hanya dalam waktu 5 tahun Anies menjabat Gubernur DKI dia SUSKSES memusnahkan Gereja di Jakarta sebanyak 1449 geraja Hilang. Dengan data spt ini gue skr heran kalo ada umat kristiani yang masih membela dia 🙈 Padahal sdh jelas orang ini sbg Bapak Intoleransi Indonesia," kicau akun RUDI VALINKA @kurawa.

Hoax dan Fitnah ini sudah memenuhi unsur pidana.

"Kalau @kurawa ini mau dipidana, terpenuhi semua unsurnya. Pers dan @bps_statistics hanya keliru memuat data 2018. Tak membuat kesimpulan @aniesbaswedan selama menjabat memusnahkan gereja seperti tuduhan Rudi ini. Lebih parah dia menyebarkan hasutan berbau SARA. Hati2 jempol !!" ujar Ferry Koto @ferrykoto.
 
DATA yang diberitakan media menggunakan Data BPS yang salah. Kesalahan Data BPS pada data tahun 2018 dimana data jumlah Mushola dimasukan sama persis dengan data jumlah Gereja.

Pers/media dan BPS hanya salah data 2018. Tidak membuat kesimpulan bahwa Anies selama menjabat memusnahkan gereja.

Yang membuat akun @kurawa bisa kenapa pidana bukan karena salah data, tapi kesimpulannya "dalam waktu 5 tahun Anies menjabat Gubernur DKI dia SUSKSES memusnahkan Gereja di Jakarta sebanyak 1449 geraja Hilang".

***

Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon yang juga mendukung Prabowo-Gibran meluruskan "kesalahan" akun @kurawa.

"Kita boleh beda pilihan dan posisi politik. Tapi sebagai jemaat Kristen yg tinggal di Jakarta saya harus katakan: tidak ada itu “gereja musnah” apalagi sampai ratusan-ribuan selama mas Anies jd Gubernur DKI," kata Jansen Sitindaon @jansen_jsp.

"Suasana beribadah di Jakarta juga baik2 saja dan tidak ada masalah. Mau ibadah online (karena keterusan kebawa suasana covid kemarin) maupun “offline” yg datang langsung ke gereja semua berjalan baik-baik saja," ujarnya.

"Mari terus pertahankan kerukunan umat beragama ini. Mau apapun keadaan, suasana dan situasi politiknya. Cukuplah soal-soal agama ini kita tarik-tarik lagi ke politik. Udah enak ini suasana Pilpresnya. Jangan lagi kita keruhkan," tandasnya.

***

Akun pendukung Anies Baswedan King Purwa @BosPurwa memberikan DATA YANG BENAR DARI KEMENAG.

"Silakan cek langsung datanya di situs kemenag https://satudata.kemenag.go.id/dataset/detail/jumlah-rumah-ibadah lalu download pdfnya," ujar @BosPurwa.
 
👇👇
Baca juga :