Mengapa HRS Mendukung Anies dibanding Prabowo? Aktivis HAM: Cuma Anies Yang Komit Tuntaskan Kasus KM50

Habib Rizieq Dukung Seruan Ijtima Ulama Menangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab telah mendukung hasil keputusan Ijtima Ulama yang menyerukan seluruh Rakyat Indonesia untuk berjuang memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris SC Tim Ijtima Ulama, Azis Yanuar mengatakan Habib Rizieq Shihab belum bisa berkomentar lebih lanjut perihal telah ditandatanganinya pakta integritas yang direkomendasikan Ijtima Ulama oleh pasangan AMIN, atau Anies-Muhaimin. Namun, kata dia, Habib Rizieq sudah mengetahui hal tersebut.

“Sudah (mengetahui adanya keputusan Ijtima Ulama), Alhamdulillah,” kata Azis saat dikonfirmasi VIVA pada Kamis, 14 Desember 2023.

Menurut dia, respon Habib Rizieq sangat mendukung apa yang telah diputuskan oleh Ijtima Ulama untuk dukungan Pemilu Presiden 2024 tersebut.

“Alhamdulillah, beliau menyerahkan hasil dan keputusannya pada Tim Inti Ijtima Ulama sebagai wakil dari Ijtima Ulama, serta mendukung keputusan Ijtima Ulama tersebut,” ujarnya.

Komitmen Tuntaskan KM50

Aktivis HAM @arman_dhani menyebut mengapa Habib Rizieq mendukung Anies dibanding Prabowo, Jawabannya bisa dilihat saat debat kemarin. Ketika Anies membawa narasi pembunuhan di KM50. Hal yang mungkin luput dibahas adalah keadilan dan kemanusiaan yang jarang diperjuangkan. 

"Kalo baca laporan Jaksa yang bilang dieksekusi dalam jarak dekat dan banyak kejanggalan, keluarga korban minta kasus ini dibuka dan fakta diungkap semestinya permohonan yang wajar. Dan cuma Anies yang mau komit soal itu," kata @arman_dhani.

BERIKUT SELENGKAPNYA THREAD @arman_dhani 👇
Baca juga :