Kalau Komika Lampung Kena, Harusnya Zulhas Juga Kena

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi sorotan atas dugaan pelecehan agama, terkait bacaan AMIN dalam sholat dan tasyahud dengan 2 jari.

Video Zulhas yang melecehkan sholat ini viral di media sosial.

Pernyataan Zulhas ini saat membuka acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Selasa (19/12/2023).

Dalam video tersebut, Zulhas menceritakan sekarang ini ada orang yang sholat tidak baca AMIN saking cintanya pada Prabowo.

"Jadi kalau shalat maghrib, baca al Fatihah. Waladhdhooliin.... Ada yang diam sekarang Pak. Ada yang diam sekarang Pak. Ada Pak sekarang yang diam. Ada yang diam sekarang banyak. Saking cintanya sama Pak Prabowo itu," kata Zulhas.

Tidak berhenti di situ Zulhan juga melecehkan tauhid. Zulhas menceritakan mereka juga emoh menjulurkan satu jari telunjuk saat tasyahud karena khawatir dikira mendukung paslon lain. 

"Tahiyatul akhir kan begini Pak ye (menjulurkan satu jari). Sekarang begini Pak (menjulurkan 2 jari)," kata Zulhas.

Video ini sontak ramai dan mendapat kecaman luas.

Candaan Zulhas ini mirip atau malah lebih parah dibanding candaan komika Lampung yang langsung aparat sigap menjadikan tersangka penistaan agama dan langsung ditahan.

"Ya udah. Kalau komika di Lampung kena, gua ingin tau aja nanti kenapa Pak Zulhas nggak kena," sentil komika Sammy Notaslimboy @NOTASLIMBOY.

[VIDEO]
Baca juga :