Jawaban Anies soal LGBT keren banget. Coba hal serupa ditanyakan ke Prabowo

[PORTAL-ISLAM.ID] Calon presiden (capres) Anies Baswedan secara pribadi mengaku tidak setuju dengan penyimpangan gender atau dikenal dengan LGBT. Anies menilai LGBT tak sejalan dengan prinsip agama di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Anies dalam acara Desak Anies bersama Total Politik yang ditayangkan melalui youtube Total Politik.

"Saya pribadi tidak setuju dengan LGBT dan menurut saya, kami berpandangan itu (LGBT) bukan sesuatu yang sejalan dengan prinsip agama kita," kata Anies dalam video yang diunggah Sabtu (23/12/2023).

Meski demikuan Anies mengatakan tidak boleh ada diskriminasi hak-hak pribadi warga negara.

"Jadi hak-hak pribadi yang harus dilayani oleh negara tidak boleh ada diskriminasi. Mengurus apapun, kegiatan apapun itu adalah hak dia, karena itu adalah hak dia sebagai warga negara, itu dilakukan," ungkap Anies.

Sedangkan, pernikahan sesama jenis atau LGBT tidak akan diakui ataupun diterima karena bertentangan dengan semua agama yang ada di Tanah Air. 

"Selama agama-agama di Indonesia ada 6 agama yang diakui menyatakan tidak menerima LGBT, maka negara juga tidak bisa mengakui," tandas Anies.

Jawaban Anies ini dinilai oleh eks wartawan senior Edy A Effendi sebagai jawaban yang berkelas soal LGBT.

"Jawaban @aniesbaswedan soal LGBT keren banget. Coba hal serupa ditanyakan ke @prabowo. Paling banter Prabowo akan nyontek jawaban Anies. Jika soal LGBT ditanyakan ke Prabowo, kemungkinan jawaban PS akan banyak paradoks. PS berdiri dalam dua pagar perkara yang saling bertabrakan," ujar Edy A Effendi di akun twitternya @mihrabku.

[VIDEO]
Baca juga :