Ikhwanul Yahudi

Ikhwanul Yahudi

Saat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ingin memerangi kaum yahudi (bani nazhir) maka datanglah utusan kaum munafik Madinah (termasuk gembongnya Abdullah bin Ubai bin Salul) kepada yahudi bani nazhir dan mengatakan: "Teguhlah dan bertahanlah kalian!"

Oleh karena itulah Allah menamai kaum munafiq dengan Ikhwanul Yahudi/Saudaranya Yahudi (QS Al-Hasyr: 11). Sesungguhnya hal ini ada pelajaran bagi pemilik pandangan yang lurus.

(Syaikh AthTharifi hafizhahullah wa fakka asrah)

_____________________

Kita mengambil pelajaran bahwa dalam peperangan kaum muslimin dan kaum yahudi, maka golongan munafiq muncul dan tentu saja memberikan loyalitas kepada kaum yahudi. Sebagaimana di masa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam kaum munafiq bersekongkol dengan kaum yahudi dan menggembosi kaum muslimin.

Demikian halnya yang kita saksikan hari ini, ketika kaum muslimin Palestina berjuang berdarah-darah menghadapi zionis israhell, para munafiqun arab malah melakukan tathbi'/normalisasi dengan israhell! Dan kaum munafiqun ini juga terang-terangan memusuhi mujahidin Palestina.

Dari semua tuduhan terhadap para pejuang utamanya HAMAS, maka mengerucut pada satu pasal yaitu karena mereka (pejuang HAMAS) adalah Ikhwanul muslimin. Tapi hal ini semakin menegaskan bahwa mereka (kaum munafik penggembos jihad) ini adalah ikhwanul yahudi sebagaimana yang telah Allah sebutkan.

Wallahu A'lam.

(Ihsanul Faruqi)


Baca juga :