WAH SERU NIH... Partai Celana Cikrang Kode Banteng Makzulkan Pak Lurah

Partai Celana Cikrang Kode Banteng Makzulkan Pak Lurah

By @DalamIstana

◼Bak gayung bersambut, usai Klan Aktivis Banteng mengajukan hak angket atas Mahkamah Keluarga di rapat paripurna kelurahan, kini Partai Celana Cingkrang ngasih kode keras untuk Banteng agar bisa sama-sama memakzulkan Pak Lurah.

Ini tentu tawaran yang menarik bagi Klan Aktivis Banteng yg dari awal memang sudah menyiapkan serangan-serangan sporadis ke Pak Lurah. Tapi karena kode ini datangnya dari Partai Celana Cingkrang, gagasan ini dinilai akan kurang berkenan bagi elit banteng.

Kendati demikian, Klan Aktivis Banteng sampai saat ini menjadikan tawaran Partai Celana Cingkrang sebagai sebuah opsi alternatif sembari menunggu hasil putusan MKMK (Majelis Kehormatan Mahkamah Keluarga).

Karena kalau terlalu dini mengusulkan pemakzulan dan hakim Mahkamah Keluarga masih tetap orangnya Pak Lurah, akan sulit mewujudkan rencana ini. Yang ada, Banteng bakal semakin diinjak-injak Pak Lurah.

Beda cerita jika hakim Mahkamah Keluarga di-reshuffle. Dewan Kelurahan bisa mengajukan hak angket sebagai upaya penyelidikan terhadap kebijakan Pak Lurah.

Setelah itu, menggunakan hak menyatakan pendapat ke MK. Apabila Mahkamah Keluarga memutuskan terdapat pelanggaran berdasarkan undang-undang kelurahan, maka pemakzulan bisa dilanjutkan ke Majelis Perwakilan Kelurahan.

Dengan kata lain, bagi Banteng, Mahkamah Keluarga adalah koenci untuk bisa memakzulkan Pak Lurah.

👇👇
Baca juga :