The Power of Netizen itu nyata loh.... KFC sama Starbucks terkaing-kaing sampai tutup kolom komentar IG

The Power of Netizen itu nyata loh.... 

Akun Instagram Starbucks dan KFC Indonesia Tutup Kolom Komentar Usai Diserbu Emoji Semangka Pendukung Palestina

Gerai kopi Starbucks serta restoran fast food KFC tengah jadi sorotan bersama dengan sejumlah brand lainnya.

Pasalnya, sejumlah warganet menyerukan boikot terhadap merek-merek asal Amerika Serikat yang terang-terangan mendukung Israel, alih-alih Palestina.

Akun Instagram milik gerai kopi terkenal Starbucks Indonesia di @starbucksindonesia bahkan harus membatasi kolom komentar setelah sebelumnya dihujani komentar emoji semangka dan dukungan terhadap Palestina. (*semangka adalah lambang perlawanan Palestina)

Pada salah satu unggahan yang mempromosikan minuman akhir tahunnya, Instagram Starbucks Indonesia terlihat memiliki lebih dari 460 komentar. Namun ketika diklik, komentar-komentar yang muncul hanya sedikit.

Terdapat pula keterangan bahwa kolom komentar telah dibatasi. Begitu juga unggahan-unggahan lain di akun ini.

Dalam screenshot sebelumnya, terlihat unggahan Starbucks Indonesia di Instagram dibanjiri emoji semangka. Emoji semangka jadi upaya warganet mendukung Palestina yang kini tengah digempur serangan Israel.

Terpisah, akun Instagram KFC Indonesia menutup kolom komentar dan sebagian unggahan lainnya dibatasi kolom komentar.

Dalam sebuah unggahan yang memperlihatkan program CSR KFC Indonesia, warganet terlihat membanjiri kolom komentar dengan mempertanyakan mana donasi dan dukungan untuk Palestina.

"Mana donasi untuk Palestina-nya?" kata salah satu warganet.

"Renovasi sekolah di Gaza dong, RS di Gaza, gereja di Gaza, masjid di Gaza," kata warganet lainnya.

Komentar-komentar berupa pertanyaan serupa tentang bantuan dan donasi untuk Palestina memenuhi unggahan tersebut. Pada unggahan lainnya, admin justru menutup kolom komentar.(Liputan6)
Baca juga :