Suporter Masuk Lapangan Bawa Bendera Palestina saat Pertandingan Liga Inggris Luton vs Liverpool

[PORTAL-ISLAM.ID]  Laga Liga Inggris antara Luton Town vs Liverpool pada Minggu (5/11/2023) di di Stadion Kenilworth Road, Luton, diwarnai aksi suporter yang masuk ke lapangan mengibarkan bendera Palestina.

Seorang suporter ditangkap oleh petugas keamanan dan dikawal keluar lapangan selama pertandingan Luton Town melawan Liverpool pada hari Minggu, setelah berlari dengan membawa bendera Palestina tepat setelah gol pembuka pertandingan dicetak.

Liga Premier memilih untuk melarang pertunjukan dukungan melalui bendera dan spanduk untuk Israel dan Palestina di tengah perang yang sedang berlangsung antara negara tersebut dan Hamas, dengan klub-klub diberitahu untuk tidak mengizinkan mereka masuk ke dalam stadion beberapa minggu lalu.

Namun, beberapa menit setelah pemain Luton Tatith Chong mencetak gol pada menit 80, seorang pria melompati papan di antara para penjaga dan berlari menuju lingkaran tengah, mengangkat benderanya tinggi-tinggi.

Dia segera disapa oleh staf dan dikeluarkan dari lapangan.

Sebelum pertandingan, sekelompok kecil orang di luar stasiun kereta Luton juga meneriakkan dukungan terhadap Palestina, di mana lebih dari 9.500 orang terbunuh dalam sebulan terakhir.

Pertandingan Luton Town vs Liverpool berakhir imbang 1-1. Liverpool menyamakan kedudukan di injury time menit 90+5.

(*)
Baca juga :