SKENARIO PUTARAN 2

SKENARIO PUTARAN 2

Ketika ada pasangan capres gugur di Putaran 1, maka ada beberapa kemungkinan kejadian yang menyertai. Salah satunya adalah ucapan Tim Sukses yang "gugur" di Putaran 1.

1. Anies-Muhaimin gugur, lalu merapat ke Prabowo. Ucapannya: Prabowo adalah orang baik yang dekat dengan ulama. Ganjar adalah status quo yang tidak akan melakukan perubahan.

2. Anies-Muhaimin gugur, lalu merapat ke Ganjar. Ucapannya: Prabowo adalah pengkhianat yang merapat ke Jokowi yang membangun politik dinasti. Harus dihentikan. Ganjar dan Mahfud lebih dekat dengan umat Islam karena Mahfud dari kalangan NU. Harus kita dukung.

3. Prabowo-Gibran gugur, lalu merapat ke Anies. Ucapannya: Anies dan Cak Imin sudah menyepakati akan melanjutkan pembangunan Jokowi. Anies adalah masa depan. Kami tak akan dukung Ganjar dan PDIP yang sudah menghina Jokowi dan keluarganya.

4. Prabowo-Gibran gugur, lalu merapat ke Ganjar. Ucapannya: Ganjar sudah dipersiapkan Jokowi sejak lama sebagai presiden. Kami tak akan mendukung politik identitas.

5. Ganjar-Mahfud gugur, lalu merwpat ke Anies. Ucapannya: Kita lawan politik dinasti. Kita lebih memilih Anies dan Cak Imin yang merupakan pemimpin muda yang visioner dibandingkan Gibran yang mempermainkan hukum.

6. Ganjar-Mahfud gugur, lalu merapat ke Prabowo. Ucapannya: Prabowo-Gibran adalah penerus Jokowi yang sudah membangun Indonesia menjadi maju dalam 10 tahun terakhir. Kita tak mau pembangunannya sia-sia jika harus diserahkan ke kelompok Islam garis keras yang ada di belakang Anies-Muhaimin.

Catatan: Yang sekarang pada suka mencaci maki, dijamin nanti akan jadi memuji-muji nantinya.

Tak ada kawan sejati. 
Tak ada musuh abadi. 
Yang ada adalah negosiasi.
Berusaha bisa jadi menteri.

(Oleh: Hasyim Muhammad)
Baca juga :