Putri pelatih Manchester City Pep Guardiola, Maria Guardiola, menunjukkan dukungannya pada Palestina dan menyertakan ayat Al Quran

[PORTAL-ISLAM.ID]  Putri pelatih Manchester City Pep Guardiola, Maria, menunjukkan dukungannya pada Palestina.

Tak hanya cantik, ternyata Maria punya kepedulian tinggi pada penderitaan rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel selama puluhan tahun.

Kini, di tengah agresi militer yang ditunjukkan Israel ke kota Gaza di Palestina, Maria mengecam keras tindakan yang disebutnya sebagai pembunuhan massal.

Dalam postingannya di Instagram, Maria mengkritik orang-orang yang diam saja melihat aksi keji Israel ke Palestina.

"Jadi seperti ini yang kita lakukan sekarang? Hanya duduk, diam dan membiarkan genosida berlangsung? Satu dekade dari sekarang, ketika sudah tertulis di buku sejarah, baru semua bertanya bagaimana ini semua bisa terjadi?" tulis Maria di Instagram Stroy-nya.

"Harus berapa banyak lagi korban jatuh sebelum ada yang bicara melawan aksi keji ini? 10 ribu? 100 ribu? Satu juta atau lebih? Sampai kapan korban terus jatuh di Palestina?" katanya.

"Saya tahu banyak orang takut untuk bicara, tapi saya takkan diam dan membiarkan semua ini terjadi. Kita boleh mengekspresikan dengan mengutuk apa yang dilakukan pemerintahan Israel kepada rakyat Palestina," ucapnya.

"6.000 bom dijatuhkan dalam enam hari terakhir di sebuah kota yang luasnya hanya 25 mil. Banyak keluarga jadi korban. Rumah sakit hancur. Dari 2 juta populasi, separuhnya anak-anak dan 70 persennya pengungsi," katanya.

"Kini Israel memaksa satu juta orang untuk pindah jika tidak akan terjadi pembersihan etnis. Padahal mereka kesulitan keluar dari Gaza tepat waktu, dan ini artinya aksi Israel termasuk genosida," ungkapnya.
Dalam postingan yang lain, Maria mengagumi kekuatan iman penduduk Gaza:

"The strange thing is that they are being bombed, and their faith is as firm as mountains. And as we sleep in our homes, our faith is shaken."

("Yang aneh adalah mereka dibom, namun keimanan/keyakinan mereka sekuat gunung. Sementara saat kami tidur nyaman di rumah, iman kami malah goyah.")

Dalam postingannya itu Maria juga mencamtumkan حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ

Yang merupakan dzikir yang diambil dari ayat Al Quran, surat Ali Imran ayat 173 dan surat Al Anfal ayat 40.

حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

“Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung.” [Ali Imran: 173]

نِعْمَ الْمَوْلٰى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ

"Dia adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong." [Al Anfal: 40]
Baca juga :