Presiden Palestina Mahmoud Abbas Diultimatum 24 Jam Umumkan Perang Melawan Israel, Atau Akan Ada Kudeta/Pemberontakan

[PORTAL-ISLAM.ID] Sekelompok orang di badan keamanan Pemerintahan Otoritas Palestina di Tepi Barat yang menamakan "Putra-putra Abu Jandal" mengultimatum Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas diberi waktu 24 jam untuk menyatakan konfrontasi menyeluruh terhadap Israel atau mereka akan melakukan pemberontakan.

Berikut terjemahan dari pernyataan di atas:

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Allah Ta'ala berfirman: 

قَاتِلُوْهُمْ يُعَذِّبْهُمُ اللّٰهُ بِاَيْدِيْكُمْ وَيُخْزِهِمْ وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُوْرَ قَوْمٍ مُّؤْمِنِيْنَۙ

"Perangilah mereka! Niscaya Allah akan mengazab mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu, menghinakan mereka, dan memenangkan kamu atas mereka, serta melegakan hati kaum mukmin." [QS At Taubah: 14]

Pernyataan Nomor 1

Putra-putra terkasih dari bangsa kita yang heroik, putra-putra terkasih dari pengorbanan dan dedikasi,

Menghadapi tindakan brutal pendudukan (penjajah Israel) di Jalur Gaza, kami tidak punya waktu untuk berpidato panjang lebar. Tidak ada ruang untuk kata-kata yang berlebihan ketika darah tertumpah di Gaza, dan tidak ada waktu untuk retorika ketika anak-anak dan perempuan kita dibunuh di sana. Kita tidak boleh menyia-nyiakan kata-kata karena generasi muda kita tersesat di Tepi Barat.

Kita sudah terlalu lama menanggung kejahatan pendudukan. Kami tetap diam, mengatasi keterbatasan kemampuan kami. Kami telah mematuhi perintah dan arahan sambil menyaksikan pemandangan menyedihkan penderitaan anak-anak dan perempuan setiap hari.

Hari ini, kami mengekspresikan diri kami secara singkat, berbicara dari hati dan dengan kesedihan yang mendalam. Kami adalah putra bangsa ini, putra badan keamanan kami, putra Fatah, dan kesetiaan serta sejarah kami tidak diragukan lagi. Di atas itu semua, kami adalah anak-anak Palestina, negeri yang penuh darah.

Hari ini, kami menyatakan bahwa kepemimpinan Palestina mempunyai tanggung jawab historis untuk mengumumkan konfrontasi langsung terhadap pendudukan kriminal. Jika, dalam waktu 24 jam, saudara kita Abu Mazen (Mahmoud Abbas) tidak mengeluarkan pernyataan yang jelas, menyatakan konfrontasi terbuka terhadap pendudukan dengan cara apa pun yang diperlukan dan mengingkari pernyataan kriminal yang dibuat oleh Blinken (AS), maka tidak ada seorang pun yang mengharapkan ketaatan kita, tidak arahan akan diikuti, dan loyalitas terhadap lembaga mana pun akan hilang.

Mulai besok pada saat ini, kami, puluhan anggota pasukan keamanan, akan menyatakan diri kami secara terbuka menentang perintah dan mengidentifikasi diri kami dengan nama. Tidak seorang pun boleh meragukan tekad atau komitmen kami kecuali saudara kami Abu Mazen mengeluarkan keputusan yang jelas.

Kemerdekaan bagi Palestina sudah dekat dan kemenangan hanya tinggal beberapa saat lagi.

Putra-putra pemimpin Abu Jandal, putra-putra Fatah, putra-putra aparat keamanan. 

Minggu, 5 November 2023
Baca juga :