Penjualan Spiro Spathis minuman soda lokal Mesir meningkat 300% berkat seruan boikot Israel

[PORTAL-ISLAM.ID]  CAIRO - Perusahaan minuman ringan pertama di Mesir, Spiro Spathis, mengalami peningkatan penjualan sebesar 300 persen, menyusul seruan untuk memboikot produk-produk pendukung Israel.

🔴Perusahaan juga telah membuka pintu lapangan kerja bagi mereka yang kehilangan pekerjaan di perusahaan internasional.

Lebih dari satu abad setelah memulai debutnya di pasar Mesir, merek minuman ringan yang pernah terkenal kembali menjadi sorotan, berkat kampanye yang diluncurkan untuk memboikot produk-produk pro-Israel.

Sejak seruan anti-Israel dilontarkan bulan lalu untuk mendukung warga Palestina, penjualan minuman soda buatan Mesir Spiro Spathis dilaporkan meningkat tiga kali lipat dan melampaui pesaing asingnya.

Diluncurkan di Mesir pada tahun 1920 oleh seorang pria Yunani dengan nama yang sama, Spiro Spathis mendapatkan ketenaran yang luas 21 tahun kemudian ketika pabrikannya dianugerahi medali dari penguasa Mesir saat itu, Raja Farouk.

Nasib Spathis terbalik bertahun-tahun kemudian ketika minuman tersebut terus berjuang di pasar yang didominasi merek asing.

Kini, minuman ini disukai dan dipuji oleh para pemboikot terhadap produk-produk pro-Israel sebagai pengganti minuman lokal yang lezat untuk minuman asing dan merupakan contoh produk lokal Mesir.

Beberapa peminat telah memasang nomor telepon distributor minuman tersebut di seluruh negeri untuk mendukung kampanye ini.

Kedai kopi dan restoran di beberapa wilayah Mesir telah mengalihkan perhatiannya ke Spathis untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat, menurut media lokal.

Produsen minuman tersebut telah memanfaatkan keuntungan tersebut dan mengatakan mereka telah memperluas jaringan distribusi di seluruh Mesir.
“Penjualan kami meningkat hampir tiga kali lipat sejak seruan untuk memboikot minuman bersoda serupa dimulai,” Morqos Talaat, manajer pemasaran Spathis, mengatakan kepada situs berita Mesir, Masrawy.

“Produk kami di pasar Mesir kini memiliki delapan rasa. Kami berusaha keras untuk memperkenalkan lebih banyak rasa,” tambahnya.

“Kami juga berusaha meningkatkan pangsa pasar kami dan menjangkau masyarakat sebanyak-banyaknya.”

Perusahaan juga telah membuka pintu lapangan kerja bagi mereka yang kehilangan pekerjaan di perusahaan internasional, karena saat ini perusahaan sedang mempelajari cara memproduksi produk makanan dan diet baru yang akan diperkenalkan di masa mendatang.

Di halaman Facebook-nya, perusahaan tersebut tampaknya ingin menekankan identitas dan sejarah Mesirnya.

“Spiro Spathis adalah merek minuman soda berusia seabad, cukup terkenal dari generasi ke generasi,” tulisnya di hadapan semakin banyak penggemar. “Spiro Spathis adalah 100% produk Mesir,” tambahnya. [Gulfnews]/Amwal]
Baca juga :