@PartaiSocmed: Hasto sutradara drama playing victim kubu Ganjar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui banyaknya tekanan dari pihak lain, terhadap kader partainya Adian Napitupulu hingga Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Namun Hasto tak secara gamblang menjelaskan siapa pihak lain yang ia maksud. Dia juga tak mengungkap detil jenis tekanan seperti apa yang didapatkan oleh ketiganya.

"Ya tekanan ada, ya apalagi ini juga berkaitan kalau kita lihat ya Mahkamah Konstitusi aja bisa diintervensi padahal lembaga yudikatif. Apalagi yang lain bahkan kita lihat kan sebelumnya Yunarto Wijaya, kemudian ada Saudara Ulin, kemudian Adian, saya, jadi berbagai signal-signal itu sudah ada," kata dia di Jakarta, Sabtu (18/11/2023), dilansir CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Yunarto Wijaya (tukang survei pendukung Ganjar) tiba-tiba pamit untuk tidak menggunakan media sosialnya alias nonaktif sementara. 

"Saya izin pamit tidak bermain socmed (social media) dulu sementara waktu. Semoga pemilu betul-betul bisa berjalan sesuai dengan cita-cita demokrasi yang kita gaungkan bersama saat reformasi. Maaf kalau kemarin-kemarin ada twit saya yang membuat sebagian tidak berkenan," ujar Yunarto dalam unggahanmedia sosialnya, Senin (13/11/2023).

Hasto sumber drama playing victim kubu Ganjar

Klaim Hasto bahwa ada pihak tertentu yang menekan Yunarto Wijaya hingga undur diri dari medsos, dibantah oleh pegiat media sosial eks pendukung Jokowi akun @PartaiSocmed.

Akun @PartaiSocmed mengunggah jejak digital Yunarto saat Pilpres 2019 yang mendapat banyak tekanan tapi dia tidak mundur sejengkal pun.

Akun @PartaiSocmed secara tegas tidak percaya dengan omongan Hasto yang disebutnya sebagai sutradara di balik drama playing victim kubu Ganjar.

"Tidak percaya lambe Hasto. @yunartowijaya itu bukan tipe orang cengeng seperti dia (Hasto) yg digertak dikit mencret-mencret. Pada pilpres 2019 Yunarto diancam sampai di doxxing rumah dan keluarganya tapi dia tidak mundur sejengkalpun. Strategi playing victim kubu Ganjar ini nuansa Hasto banget," ujar @PartaiSocmed. 

"Hasto itu dari dulu tukang drama. Dia pula yg membuat drama yg menuduh Abraham Samad, yg hingga detik ini tidak terbukti. Kami yakin sutradara dibalik drama playing victim di kubu GAMA (Ganjar-Mahfud) itu bikinan Hasto," tandas @PartaiSocmed.

Baca juga :