MUI: Bentrok di Bitung Harus Diproses Hukum Seadil-adilnya, Jangan Sampai di Negara Ini Ada yang Pro Penjajahan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis meminta bentrokan yang terjadi di Bitung Sulawesi Utara harus diporses hukum, dan jangan sampai di negara ini ada yang pro penjajahan.

"Biar tidak simpang siur dan tidak ada yang melanggar konstitusi bahwa Indonesia menolak penjajahan di Palestina, dan tidak ada yg membela Israel, maka bentrokan ini harus diproses hukum dan ditindak seadil-adilnya. Jangan sampai di sini (di negara ini -red) ada yang pro penjajahan," kata KH Cholil Nafis di akun twitternya @cholilnafis, Ahad, 26 November 2023.

Korban Bentrokan: 1 Orang Tewas dan 2 Terluka

Polisi mengungkap ada satu korban jiwa akibat kericuhan massa aksi bela Palestina dengan massa salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang pro Israel di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Dua orang juga dilaporkan luka-luka dalam insiden tersebut.

"Ya betul, untuk informasi dari akibat keributan kemarin terjadi korban satu orang meninggal dunia dan dua orang lagi luka," kata Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa kepada detikcom, Minggu (26/11/2023).

Sebelumnya diberitakan, kericuhan terjadi pada Sabtu (25/11/2023). Polisi hingga kini masih mendalami dampak dari bentrokan tersebut.
Baca juga :