MEMBLUDAK!! Masih Pagi MONAS Sudah Dipadati Massa AKSI BELA PALESTINA

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar aksi bertajuk "Aksi Akbar Bela Palestina" di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (5/11/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas TV, kawasan pintu Monas mulai dipadati oleh massa yang mengenakan baju putih dan atribut Palestina. Lalu lintas juga sudah mulai padat.

Beberapa mobil komando juga sudah berdengung di sekitar Monas. Beberapa orator sudah mulai mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia sebagai bentuk dukungan kemanusiaan.

Rekayasa lalu lintas juga sudah diberlakukan. Jalan yang berada di kawasan Monas, Budi Kemuliaan, dan Patung Kuda sudah ditutup. Beberapa petugas sudah berpencar untuk pengamanan.

Bagi warga Jakarta yang ingin beraktivitas di sekitar Monas, diimbau untuk menghindari jalan-jalan tersebut hingga aksi berakhir.

Sebanyak 3.448 personel gabungan bakal dikerahkan dalam Aksi Bela Palestina hari ini, di antaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta petugas pemadam kebakaran.

Menlu RI Retno Marsudi dikabarkan akan ikut menghadiri Aksi Bela Palestina di Monas ini.

[VIDEO]
Baca juga :