Masuk Pak Eko !

Lukman Doloksaribu, Pria Penghina Nabi Muhammad SAW, Palestina dan Muslim Indonesia Ditangkap Polisi

Setelah viral dan dicari warga yang tidak terima atas ucapannya di media sosial, Lukman Doloksaribu, pria Sumatera penghina Nabi Muhammad SAW, Palestina dan Indonesia berhasil ditangkap polisi.

Lukman ditangkap petugas Polsek Sorong Timur dan kini diamankan di Polres Toba.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto di Kapolresta Sorong Kota, Polda Papua Barat Daya, Senin (27/11/2023).

"Terkait video viral yang mengandung unsur provokatif sudah kita koordinasi ke Polres Toba agar pelaku diamankan," ujar Happy kepada awak media di Sorong.

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku telah meninggalkan Sorong satu bulan lalu.

Melalui keterangan itu, Polresta Sorong Kota langsung berkoordinasi dan segera menangkap terduga pelaku di wilayah Polres Toba, Sumatera Utara.

"Pelaku sudah diamankan di Polres Toba dan mungkin kasus ini akan segera diambil alih oleh Mabes Polri," katanya.

Happy berharap, warga di Kota Sorong tidak terprovokasi dengan informasi tidak benar yang dapat mengganggu ketertiban dan kedamaian di wilayah Papua Barat Daya.

Polisi Amankan Keluarga

Jajaran Polresta Sorong Kota mengamankan keluarga (anak dan menantu) dari terduga pelaku kasus video viral di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (26/11/2023).

Diketahui, pria terduga pelaku itu tinggal di Kilometer (KM) 12 Distrik Sorong Timur itu sontak viral gegara membuat pernyataan terkait kisruh Israel dan Palestina.

Konten terpublikasi pada 26 November itu dibagikan oleh akun Twitter @zaqila959 dan telah dilihat oleh 98 ribu orang.

Baca juga: Malam Karya Sastra, Sastrawan Asal Maluku Opa Rudi Fofid Membacakan Puisi Siti Maryam Palestina

Postingan @zaqila959 juga menjelaskan perihal pelaku tersebut berdomisili di Sorong Papua Barat Daya dan kini sedang berada di sementara berada di Sumatera.

Melihat hal itu, Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengajak warga Sorong, Papua Barat Daya agar tak main hakim sendiri.

"Keluarga pelaku ini sudah kita amankan ke Polresta Sorong Kota dan tidak punya hubungan dengan video viral," ujar Happy di Kota Sorong, Senin (28/11/2023).

Video Viral

Sebelumnya pelaku melalui video nyerocos soal Palestina.

[VIDEO]
Baca juga :