Kepala BIN Diganti, Dudung Jadi Menteri

[PORTAL-ISLAM.ID]  ISU pergantian Kepala BIN yang santer beberapa pekan terakhir, sepertinya akan mencapai puncaknya besok.

Mantan wartawan senior Edy A Effendi menyampaikan bocoran bahwa Kepala BIN Budi Gunawan (orang dekatnya Megawati) akan diganti oleh mantan Pangliman TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (orang dekatnya Jokowi) yang saat ini menjabat Menteri ATR/BPN.

Nantinya posisi Menteri ATR/BPN yang ditinggalkan Hadi akan diganti oleh mantan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Pelantikan pejabat baru ini dikabarkan akan dilakukan besok

"Insya Allah besok pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama dengan Kepala BIN Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri ATR BPN Jenderal Dudung Abdurachman," kata Edy A Effendi di akun twitternya hari ini, Selasa (21/11/2023).

Kabar pegantian Kepala BIN ini juga disampaikan oleh politikus senior mantan anggota DPR RI, Akbar Faizal yang kini aktif di medsos dan podcast.

"Sisingamaraja menuju Pejaten!" kata Akbar Faizal di akun twitternya @akbarfaizal68 hari ini.

Sisingamaraja yang dimaksud ialah nama kawasan di Jakarta Selatan yang begitu dekat dengan kantor Hadi. Sementara Pejaten dikenal sebagai wilayah daerah kantor Badan Intelijen Negara (BIN).

----

Rumor-rumor ini diperkuat dengan pertemuan Dudung dengan Hadi.

Persamuhan Dudung Abdurachman dan Hadi Tjahjanto di Tengah Isu Pergantian Kepala BIN

Eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman menemui Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto di kantor Kementerian ATR/BPN di kawasan Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023). Persamuhan keduanya dibalut dengan ajang silaturahmi dua tokoh dari kalangan militer tersebut.

Pertemuan tersebut diungkap melalui akun Instagram pribadi Hadi.

Dalam video yang diunggah, tampak Dudung mengenakan kemeja krem dipadupadankan dengan celana hitam.

Kehadirannya langsung disambut Hadi yang mengenakan kemeja batik bernuansa biru tua.

Keduanya langsung duduk di sofa putih di dalam sebuah ruangan.

"Alhamdulillah, siang tadi saya menerima kunjungan silaturahmi dari Sahabat, Junior, Adik saya Jenderal TNI Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M," kata Hadi melengkapi unggahan video yang diunggah melalui Instagram @hadi.tjahjanto dikutip Suara.com, Selasa (21/11/2023).

BEGITULAH BENANG MERAHNYA....

PILPRES 2024 SEMAKIN PANAAASSSSS...

Baca juga :