Israel Sebut 15 Tentaranya Tewas dalam Pertempuran di Gaza, Hamas: Jumlahnya Jauh Lebih Banyak

[PORTAL-ISLAM.ID] TEL AVIV – Jumlah tentara “Israel” yang tewas dalam pertempuran darat yang sedang berlangsung di Jalur Gaza yang terkepung telah meningkat menjadi 16 orang, media “Israel” melaporkan.

Dalam konferensi pers pada Rabu (1/11/2023), juru bicara Angkatan Darat “Israel”, Daniel Hagari, membenarkan kekalahan tersebut dan menggambarkannya sebagai hal yang “menyakitkan”. Dia mengakui pembunuhan 15 tentara.

Sejak Selasa (31/10/2023), pasukan pendudukan “Israel” telah mengeluarkan beberapa pernyataan yang melaporkan pertempuran sengit menyusul penyusupan dari berbagai arah.

Mengomentari kematian tentara “Israel” di Gaza, Menteri Pertahanan “Israel” Yoav Gallant mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini adalah “pukulan yang keras dan menyakitkan,” namun serangan darat tersebut membutuhkan “keberanian, tekad dan ketekunan”.

Pada Rabu (1/11/2023), Al-Jazeera mengutip seorang komandan lapangan Brigade Al-Qassam, yang mengatakan bahwa jumlah kematian di antara tentara pendudukan lebih banyak daripada yang diumumkan oleh tentara “Israel”.

Brigade Al-Qassam mengeluarkan beberapa pernyataan pada Rabu (1/11/2023) yang melaporkan pertempuran sengit di berbagai wilayah Jalur Gaza.

Brigade tersebut mengatakan bahwa mereka menghancurkan berbagai kendaraan militer “Israel” dengan rudal Al-Yassin 105 dan drone Zawari.

Menyusul pengumuman tentara “Israel”, Brigade Al-Qassam merilis video yang menunjukkan para pejuang meledakkan beberapa tank dan kendaraan lapis baja “Israel” di sebelah timur lingkungan Zaytoun di Gaza.

“Israel”, sejauh ini, telah membunuh lebih dari 8.796 warga Palestina di Gaza, termasuk 3.648 anak-anak dan 2.290 wanita, serta melukai lebih dari 23.000 orang. Laporan Kementerian Kesehatan Palestina dan organisasi internasional menyebutkan bahwa mayoritas korban tewas dan terluka adalah perempuan dan anak-anak.

Meskipun terdapat penumpukan militer “Israel” secara besar-besaran di sekitar perbatasan Gaza dan infiltrasi sporadis di pinggiran Jalur Gaza yang terkepung, Perlawanan Palestina terus menghalau serangan “Israel”.

Untuk membenarkan kegagalan militernya, tentara “Israel” terus menggempur rumah-rumah warga sipil di seluruh Jalur Gaza dan pembantaian baru dilaporkan terjadi di mana-mana di daerah kantong yang terkepung tersebut. 

[VIDEO yang dirilis Al Qassam]
Baca juga :