Geisz Chalifah Tantang Gibran Adu Gagasan dengan Putri Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jubir AMIN, Geisz Chalifah, menantang calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, adu gagasan dengan putri capres Anies Baswedan yang bernama Mutiara Anies Baswedan. Tantangan ini diutarakan Geisz dalam akun X-nya, @GeiszChalifah pada Senin (27/11/2023).

Tantangan Geisz muncul lantaran Gibran disebut punya intelektualitas tinggi berdasarkan hasil survei. 

"Gini saja, kalau si anak Presiden itu yang menurut survey paling intelektual. Berani adu kecerdasan di depan anak muda. Ga usah dengan Anies atau Cak Imin. Cukup adu gagasan dengan Tia (Mutiara Anies Baswedan). Silakan media TV siapkan forumnya. Kita akan lihat kapasitasnya," tulis Geisz.

Dalam cuitannya, Geisz mengunggah video Mutiara Baswedan yang sedang menjelaskan soal semangat anak muda untuk membangun ASEAN.

"Nih.. Tia bicara ttg Asean. Silahkan si keponakan ketua MK yg Bapaknya Presiden. Pilih thema yg dia kuasai. Lalu beradu gagasan dgn Tia. Dgn thema sesuka anak Presiden. Kita mau lihat. Kebenaran hasil survey si Qodari," sentil Geisz.

"Silahkan media TV nasional siapkan forumnya. Mrk bicara di depan anak muda. Agar semua  kita  tercerahkan. Bahwa segala sesuatu ada proses tidak ujug2 tidak instan hanya krn keistimewaan sbg anak penguasa. Tidak dibohongi kang survey yg mengatakan dia cawapres paling intelektual," pungkas Geisz.

Profil Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997, merupakan putri sulung dari Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Tia memiliki tiga orang adik, yaitu Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Ia menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus pada Oktober 2020 lalu.

Dikutip dari berbagai sumber, Tia diketahui memiliki segudang prestasi. Ia bahkan sempat mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.

Tak hanya itu, lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili kampusnya, yaitu Universitas Indonesia untuk ajang National Model United Nations pada 2018.

Di tahun 2019, Tia juga berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat yang digagas Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Selain itu, Mutiara Annisa Baswedan juga diketahui merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada 2019. Ia juga pernah menjadi juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition.

BERANI GAK GIBRAN? AWOKWOKWOK
Baca juga :