Dara Arafah Kecewa Masih Banyak Temannya yang Bela Israel, "Kalian buta?!"

[PORTAL-ISLAM.ID] Selebgram terkenal Dara Arafah yang memiliki 3 juta followers di IG, mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap teman-teman yang masih mendukung Israel selama konflik dengan Palestina. 

Dara heran masih ada orang di lingkungannya yang menyukai postingan Gal Gadot, selebritas Hollywood yang secara terang-terangan mendukung Israel.

Gal Gadot di akun Instagramnya menulis "I Stand with Israel you should too" (Saya Mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya). 

Mungkin tidak semua tahu, bahwa Gal Gadot (bahasa Ibrani: גל גדות‎) adalah artis asal Israel. Ia memenangkan gelar Miss Israel pada 2004 dan mewakili Israel di kontes kecantikan Miss Universe 2004. 

Pemeran 'Wonder Woman' ini pernah bertugas selama dua tahun di Angkatan Pertahanan Israel (IDF). Dia juga sudah ikut Wajib Militer Israel.

NAH... yang bikin kecewa Dara Arafah adalah banyak temen-temennya yang malah ikutan mendukung pernyataan Gal Gadot "I Stand with Israel you should too"  dengan memberikan 'like'  postingan IG Gal Gadot.

"Tidak nyangka, ternyata masih banyak teman-teman saya yang memberikan 'like' pada postingan Gal Gadot yang mendukung Israel dan postingan lainnya yang berpihak pada negara tersebut," tulis Dara dalam Insta Story-nya, Selasa, (31/10/2023).

Dara kemudian mengaku bingung mengapa masih ada teman-temannya yang tetap mendukung Israel, terutama setelah negara tersebut melakukan serangan yang terus menerus terhadap Palestina. Dara dengan tegas mengingatkan akan penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina dan jumlah korban jiwa yang meninggal secara tragis akibat serangan Israel.

"Buat temen temen gue yg pro Israel U guys blind (kalian buta)??," ujarnya.

"Dengan apa yang telah terjadi di Palestina, kalian tidak bisa mengabaikan fakta bahwa ribuan warga sipil tewas secara tragis dalam waktu satu minggu," ungkapnya.

Dara menegaskan bahwa konflik ini bukanlah sebuah perang agama, melainkan masalah kemanusiaan. Ia menunjukkan bagaimana sasaran serangan Israel mencakup rumah sakit, sekolah, masjid, dan bahkan gereja.

Kekecewaan Dara Arafah sangat mendalam saat melihat banyak teman-temannya yang tetap mendukung Israel dalam situasi ini. Ia bahkan tidak ragu untuk menyebut bahwa hati nurani mereka telah mati karena mereka tampaknya tidak mampu melihat penderitaan yang dialami oleh penduduk Palestina.

"Jujur, saya merasa sangat kasihan pada teman-teman saya yang sepertinya hati nurani mereka telah mati lebih awal daripada tubuh mereka," ungkap Dara.

Curahan hati Dara Arafah ini telah menjadi viral di platform sosial media Twitter, di mana banyak warganet mengungkapkan penghargaan atas ketegasan dan kejujurannya.

(*)
Baca juga :