Akhirnya... Ulama Saudi Kritik Pesta Pora "Riyadh Season" di Saat Umat Islam di Gaza Dibantai Israel

[PORTAL-ISLAM.ID]  Syekh Emad Al-Mobayed, mantan imam dan khatib Masjid King Abdulaziz, menyalahkan pemerintah Arab Saudi karena mengabaikan masalah Gaza pada pekan lalu.

Dalam video yang diunggah dalam akun resminya, Emad mengkritik Ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, yang dengan tega mengadakan pesta atas nama Riyadh Season ketika darah saudara mereka di Gaza sedang dibantai Israel.

“Di negara saya, puluhan ribu orang pergi ke acara dan pertemuan otoritas hiburan untuk bernyanyi, menari, bersosialisasi, dan hal-hal terlarang lainnya, sementara tidak ada satu pun pertemuan diadakan untuk mendukung rakyat kami di Gaza dan menyoroti kemarahan dunia terhadap genosida yang dilakukan oleh pendudukan di Palestina,” ujarnya, dikutip dari Alestiklal (4/11/2023).

Sebelumnya, pekan lalu Arab Saudi menggelar pembukaan Riyadh Season 2023 dengan menampilkan pertunjukan cahaya dan artis internasional dari Skrillex, Lil Baby, Becky G dan Flowdan. Sedangkan pada puncak acara diselenggarakan pertandingan tinju kelas berat Tyson Fury melawan Francis Ngannou.

Sejumlah nama-nama terkemuka dari dunia olahraga dan musik hadir dalam perhelatan itu.

Artis musik pemenang penghargaan Eminem dan Kanye West juga juga hadir bersama para dunia tinju dan seni bela diri yang diwakili oleh Conor McGregor, Israel Adesanya, Oleksandr Usyk, dll.
 
Baca juga :