1.600 Tentara Israel Cacat akibat Invasi Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  Radio Tentara “Israel” mengutip Asosiasi Veteran Penyandang Cacat “Israel” yang mengatakan bahwa sejak 7 Oktober, 1.600 tentara menjadi cacat fisik.

Asosiasi tersebut diperkirakan akan menerima ribuan orang yang menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD) setelah pertempuran di Gaza.

Beberapa dari mereka yang terluka telah dipindahkan ke Amerika Serikat dan menerima perawatan medis dan psikologis.

Pada 18 November, direktur Pemakaman Militer Mount Herzl, David Oren Baruch, mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa satu tentara “Israel” dimakamkan setiap satu jam hingga satu setengah jam di pemakaman militer.

Pernyataan Baruch dinilai sangat kontras dengan laporan resmi yang dilakukan juru bicara militer “Israel” Daniel Hagari dan pejabat militer “Israel” lainnya.

Menurut perhitungan resmi “Israel”, sejauh ini 69 tentara “Israel”telah tewas dalam invasi “Israel” ke Gaza, dan ratusan lainnya terluka.

Namun bukti yang terdokumentasi dari Perlawanan Palestina di Gaza menunjukkan bahwa jumlah tersebut pasti jauh lebih tinggi, terutama karena ratusan tank “Israel” dan kendaraan lapis baja lainnya menjadi sasaran dan dihancurkan, seluruhnya atau sebagian, oleh pejuang Perlawanan. (arrahmah.id)

Baca juga :