Viral Bendera Palestina Dicopot Paksa Petugas saat Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman, Suporter Marah!

[PORTAL-ISLAM.ID] BANDUNG - Beredar sebuah video yang memperlihatkan petugas stadion mencopot paksa bendera Palestina yang dipasang oleh suporter di pagar pembatas.

Peristiwa itu diketahui terjadi saat Persib Bandung bertanding dengan PSS Sleman di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (28/10/2023).

Adapun pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA).

Awalnya video petugas stadion mencopot paksa bendera Palestina itu tersebar melalui grup-grup Whatsapp.

Kini video tersebut viral dan beredar di berbagai platform sosial media, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @papabintangpb, Minggu (29/10/2023).

Dalam keterangan video, pengunggah mengungkap bahwa dari kalangan suporter sengaja membawa bendera Palestina untuk menyuarakan bahwa mereka menyatakan Indonesia bersama Palestina.

Para suporter disebut sengaja memasang bendera Palestina di pagar pembatas tribun stadion.

Namun tiba-tiba datang seorang "steward" alias petugas stadion yang mencabut bendera Palestina meskipun diprotes oleh sejumlah suporter.

Tampak seorang suporter bahkan menghampiri petugas itu dan menanyakan alasannya.

Namun tampaknya sang suporter tak digubris oleh petugas, justru petugas lain datang dan mencoba mencegat suporter yang mengenakan jaket itu.

Kemudian suporter-suporter yang lain pun mulai riuh dan meminta agar petugas stadion itu tak mencabut bendera Palestina.

Salah satu suporter di kursi penonton yang menggunakan topi bahkan meminta sang pertugas untuk memasang kembali bendera Palestina yang baru saja mereka copot.

Sang petugas pun kemudian menghampiri suporter yang protes sambil meminta maaf.

Petugas tersebut mengaku hanya menjalankan tugas, ia pun tak terlalu paham mengapa diperintahkan untuk mencabut bendera Palestina itu.

Pada video terpisah, salah seorang pemain dari Persib Bandung terlihat mengambil bendera Palestina yang sebelumnya disita oleh petugas stadion.

Usai pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman berakhir dengan skor 4-1, Beckham, pemain gelandang Persib bernomer punggung 7 itu tampak membawa bendera Palestina ke tengah lapangan sambil mengalungkannya di leher seolah seperti jubah.

Sontak, aksi Beckham itu pun menuai sorak sorai para penonton dari seluruh penjuru tribun.

Hingga berita ini tayang, masih belum diketahui pasti alasan petugas stadion GBLA mencopot paksa bendera Palestina yang dipasang di pagar pembatas tribun itu.

[VIDEO]
Baca juga :