Ustadz Faiz Baraja: Semua pernyataan negatif tentang Pejuang Palestina akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah

Terkait komentar-komentar negatif tentang Palestina dan pejuang disana.. saya sampaikan beberapa hal:

1. Semua pernyataan akan ditulis.. dan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah.

2. Menghukumi sesuatu, adalah bagian dari gambaran kita terhadap sesuatu tersebut.. jika tidak mengerti sejarah Palestina, belum pernah kesana, belum ngerti realita disana, maka pasti dalam menghukumi akan keliru. 

Terkait serangan 7 Oktober, komentar-komentar negatif yang ditulis oleh ustad di Indonesia itu omong kosong semua.. karena mereka tidak tau apa-apa tentang wilayah Gaza.

3. Para pejuang disana semuanya Sunni. Mereka yang menuduh Syiah tanpa Tabayyun akan mempertanggungjawabkan tuduhan serius itu di hari kiamat. 

Dan kegoblokan yang paling serius adalah menuduh kelompok pejuang itu buatan Yahudi (Israel). Apa ada yang lebih goblok dari mereka yang menuduh itu?

4. Saya sering mendengar.. mereka ketika menyerang tidak musyawarah kepada ulama, dll.. saya jawab.. disana mereka ada ulama, bahkan ulama yang di medan perang itu fatwa mereka tentang perang lebih diutamakan daripada fatwa ulama yang tidak ada di medan perang!

5. Ada ustadz yang bilang, Palestina itu para pemudanya sudah jauh dari Islam, dll.

Saya jawab bahwa di Gaza prosentase penghafal Al-Qur'an dibanding jumlah penduduknya lebih tinggi daripada Indonesia.. dan belum tentu sosok ustad di Indonesia itu hafal Qur'an.

6. Sejarah penindasan, pembantaian, pembunuhan, pengusiran, sudah dimulai sejak 100 tahun lalu.. mereka (dari seluruh wilayah Palestina) diusir ke Gaza.. nah.. mereka tidak mau diusir lagi. Sehingga melawan.. jadi jangan anggap kisah ini dimulai dari 7 Oktober kemarin.. 

7. Ada yang sok menangisi matinya ribuan orang sipil Gaza dan menyalahkan pejuang Hamas.. "gara² masih lemah sok nyerang akhirnya malah sipil yang dibantai yahudi..," kata mereka. 

Saya jawab: Rakyat Gaza saja tidak ada yang menyalahkan pejuang.. padahal merekan korban.. ente sok sedih.. 15 tahun lebih Gaza dikepung mereka kesusahan.. ente diem aja..! 

8. Silakan baca sejarah perang kemerdekaan negara manapun.. pasti gugur ribuan nyawa.. 

Vietnam saat melawan Amerika.. 
Russia saat melawan Jerman
Aljazair saat melawan Prancis
Taliban saat melawan Amerika

Dan sekarang pejuang Gaza saat melawan penajajah Zionis.

(Ustadz Faiz Baraja hafizhahullah)


Baca juga :