Starbucks umumkan dukungan mereka kepada Israel

Duvi Honig 
Pendiri dan Chief Executive Officer 
Kamar Dagang Yahudi Ortodoks, 1-biz Expo 
40 Wall Street, Suite 3602 New York, NY 10005

Tuan Honig yang terhormat,
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk terhubung dengan saya dan tim di Starbucks. Seperti yang kami diskusikan melalui telepon, Starbucks dengan tegas mengutuk tindakan terorisme, kebencian dan kekerasan dan kami sangat tidak setuju dengan pandangan yang diungkapkan oleh Worker's United. Hari ini, perusahaan tersebut mengajukan keluhan di pengadilan federal terhadap Workers United dan Service Employees International Union (SEIU) dengan alasan penyalahgunaan nama, logo, dan kekayaan intelektual kami ketika memposting pernyataan dengan gambar buldoser yang merobohkan sebagian wilayah Israel dan perbatasan Gaza, yang mencerminkan dukungan mereka terhadap kekerasan yang dilakukan oleh Hamas. Perilaku ceroboh dan tercela tersebut harus diatasi melalui sudut pandang keselamatan mitra kami dan kejelasan publik mengenai posisi resmi Starbucks.

Kami sangat terganggu dengan penyebaran informasi yang salah dan berita utama yang menghasut yang berasal dari gambar-gambar yang digunakan dan pernyataan yang dibuat minggu lalu oleh Workers United. Kami sangat tidak setuju dengan pandangan yang diungkapkan oleh Workers United, termasuk afiliasi lokalnya, pengurus serikat pekerja, dan mereka yang mengidentifikasi diri sebagai anggota "Starbucks Workers United" — tidak satu pun dari kelompok ini yang mewakili Starbucks Coffee Company dan tidak mewakili pandangan, posisi, atau keyakinan perusahaan kami. Kata-kata dan tindakan mereka adalah milik mereka, dan mereka sendiri.

(Perusahaan Kopi Starbucks 2401 Utah Avenue South Seattle, WA 98134)

***

Surat di atas adalah tanggapan Kantor Pusat Starbucks kepada Duvi Honig (Pendiri dan CEO Kamar Dagang Yahudi Ortodoks) terkait poster dan pernyataan yang mengatasnamakan "Starbucks Workers United" yang menyatakan dukungan mereka kepada Palestina.

Pada 20 Oktober lalu, melalui akun twitternya Starbucks Workers United menyatakan: "Starbucks Workers United stands with Palestine".

Akun Starbucks Workers United juga menyatakan solidaritas kepada Palestina pada 7 Oktober lalu saat serangan Hamas dimana buldoser merobohkan pagar yang mengurung wilayah Gaza. 

👇👇
Baca juga :