Semua Yakin Menang

Semua Yakin Menang

Oleh: Erizal

Pendukung Anies yakin betul Anies akan menang, kalau nanti ada tiga poros yang mendaftar di KPU. Yakni, Anies, Prabowo, dan Ganjar. Anies akan masuk putaran kedua melawan Ganjar. Dan seperti Pilkada DKI Jakarta, Anies akan keluar sebagai pemenang.

Teori ini juga disampaikan Eep Saefulloh Fatah, yang saat ini menjadi konsultan politik PKB atau Cak Imin. Menurut Eep, kalau ada tiga calon, maka yang nomor satu adalah Ganjar, tapi pemenangnya adalah yang di posisi ke-2. Meski tak menyebutkan Anies, tapi di posisi ke-2 itu pastilah Anies, dan bukan Prabowo.

Sebaliknya, pendukung Prabowo juga yakin betul bahwa Prabowolah yang akan keluar sebagai pemenang. Bahkan, dua poros atau tiga poros. Kalau tiga poros, Prabowo pasti akan masuk putaran kedua, dan pada putaran ke-2 Prabowo akan keluar sebagai pemenang.

Prabowo di tengah. Baik secara suara maupun sikap politik. Makanya, Prabowo mengusung persatuan. Bahkan, Prabowo ingin sekali bertemu dengan Megawati untuk mencari jalan terbaik menghadapi Pilpres ini. Kalau menang, Prabowo akan mengajak pihak-pihak yang kalah.

Pendukung Ganjar pun yakin betul bahwa Ganjarlah yang akan keluar sebagai pemenang. Bahkan, bisa menang satu putaran, meski tiga poros sekalipun. Caranya menarik lagi semua pendukung Jokowi yang sudah mendukung Prabowo untuk balik ke rumah. Meski itu sulit.

(*)
Baca juga :