Produser CNN Internasional Mengundurkan Diri Karena Liputan CNN Sangat Bias Mendukung Israel (Tidak Objektiv)

[PORTAL-ISLAM.ID] Ana Maria Monjardino, produser perencanaan CNN International, mengundurkan diri karena pemberitaan CNN yang sangat bias mendukung Israel.

Di akun twitternya dia menulis alasannya:

"Saya sekarang terbuka untuk bekerja sebagai peneliti dan produser wawancara. Hal ini menyusul kepergian saya baru-baru ini dari CNNI (CNNInternasional) karena liputannya yang semakin bias mengenai Israel-Palestina.

Saya berpikir panjang dan keras tentang pilihan ini, sebagian besar dari diri saya ingin tetap (di CNN untuk) membantu menyuarakan suara-suara Palestina dan menjaga hubungan dengan kontak yang telah saya buat. Namun, saya sampai pada kesimpulan bahwa retorika pro-Israel di CNN/CNNI terlalu mengakar dan tidak mau berubah dengan cepat untuk menghentikan genosida terhadap rakyat Palestina.

Keluar dari sana bukanlah sebuah keputusan yang mudah karena saya percaya pada kekuatan yang dimiliki CNN/CNNI, dan kekuatan para stafnya untuk melakukan perubahan dari awal, namun isu yang ada saat ini menjadi sangat ekstrim, dan liputan CNN/CNNI sangat bias, sehingga saya tidak melihat pilihan lain selain mengucapkan selamat tinggal.

Saya sekarang terbuka untuk bekerja di lapangan dengan fokus memerangi misinformasi dan meningkatkan integritas jurnalistik.

Hidup Palestina."

"Not a war, it’s a genocide. Long Live Palestine."

"Bukan perang, ini genosida. Panjang Umur Palestina."

(@ammonjardino)

Baca juga :