Pemimpin Partai Nasionalis Turki Ultimatum Israel 24 Jam Untuk Hentikan Serangan Gaza !!!

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Gerakan Nasionalis Turki (MHP) Devlet Bahçeli memberi ultimatum Israel 24 jam untuk menghentikan serangan Gaza.

"Sebagai Partai Gerakan Nasionalis, seruan kami adalah: Jika gencatan senjata tidak dapat dicapai dalam waktu 24 jam sejak hari ini, jika serangan tidak berhenti, jika bom terus dijatuhkan terhadap kaum tertindas, saya secara terbuka menyampaikan kepada negara saya bahwa Turki harus segera melakukan turun tangan dan melakukan apa pun yang diperlukan karena tanggung jawab historis, kemanusiaan, dan agama. Merupakan warisan kami untuk menjalankan misi melindungi Gaza," seru Devlet Bahçeli di akun twitternya @dbdevletbahceli, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Palestina dulunya adalah bagian wilayah Kekhalifahan Turki Ottoman sebelum dikuasai Inggris setelah Turki Ottoman kalah perang dalam Perang Dunia I.

Hingga kini twit Devlet Bahçeli sudah mencapai 9 juta lebih tayangan dan seruan ini mendapat dukungan luas dari rakyat Turki.

Perhatikan! Ini yang bicara bukan Erdogan. Kalau Erdogan sih sudah biasa. Tapi ini dari Pemimpin Partai Nasionalis Turki!

Devlet Bahçeli pernah menjabat Wakil Perdana Menteri Turki periode 28 Mei 1999 – 18 November 2002.

👇👇
Baca juga :