Opung Luhut sudah 'Bertitah' dengerin nih Kelen....

Luhut: Pasangan Prabowo-Gibran Simbol Harapan untuk Indonesia Maju

Di tengah masa pemulihannya di Singapura, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memantau keriuhan dinamika Pilpres 2024.

Luhut mengatakan dirinya optimistis dengan duet Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Hal tersebut ia ungkap dalam unggahan instagram resminya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Pada awalnya, Luhut mengucapkan selamat kepada Mahfud MD yang kini resmi berdiri sebagai pendamping bagi Ganjar Pranowo. Dia juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Namun, kabar yang sungguh menyita perhatian saya adalah bersatunya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres,” tuturnya.

Dalam unggahan tersebut, Luhut mengklaim banyak yang menyambut pasangan Prabowo-Gibran dengan rasa optimisme, namun juga ada yang melihatnya dengan kacamata keraguan. 

“Tapi ini biasa saja, adalah hal yang lumrah di sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, setiap warganya mengungkapkan pendapat yang berbeda-beda,” kata dia. 

Dia pun mengungkit perjalanan panjangnya mengarungi gelombang politik Indonesia. Luhut mengatakan dirinya paham betul bahwa setiap keputusan yang diambil dalam arena politik selalu didasari oleh pertimbangan mendalam. 

“Hal ini pun berlaku pada keputusan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tuturnya. 

Gambaran yang muncul di benak Luhut adalah simbiosis antara kebijaksanaan dan energi baru yang terpadu dengan sempurna. 

“Negeri kita, yang kaya bukan hanya dari sumber daya alam tetapi juga dari potensi besar generasinya, membutuhkan sinergi antara kebijaksanaan dari pengalaman dan inovasi generasi muda,” tulisnya.

Dia juga mengakui keraguan yang muncul di pikiran banyak orang terhadap keputusan Prabowo memilih Gibran adalah hal yang dapat dipahami. Namun, kata dia, kita harus mengingat bahwa setiap langkah yang diambil oleh keduanya tentu memiliki niat tulus untuk mewujudkan visi Indonesia Maju. 

Dalam jejak sejarah Indonesia, persatuan dan kolaborasi terbukti merupakan kunci kemajuan bangsa. 

“Hal ini pula yang saya lihat dari pasangan Prabowo-Gibran: simbol harapan untuk Indonesia Maju, sebuah sinergi antara persatuan dan percepatan untuk meneruskan pembangunan berkelanjutan yang sedang kita persiapkan saat ini,” tuturnya. [TEMPO]
Baca juga :