OHHH GITU CERITANYA... YENNY WAHID

Mungkin hanya secuil orang yg tau mengapa anak Gus Dur ini sebentar ke sana, sebentar ke sini. Sebentar datang ke rumah Prabowo, jumpa pers,  ha ..ha ..hi ..hi ..dan sejurus kemudian ganti mendukung Ganjar.

Dan kini tawa Yenny Wahid pun tawanya mengembang usai menyatakan dukungannya pada Ganjar dan Mahfud, sama gembiranya saat waktu itu di rumah Prabowo, di Jln Kertanegara. Waktu itu puja -puji dilontorkan Yenny untuk Pak Prabowo.

Di Tim Pemenangan Ganjar, ada Hary Tanoe (pemilik Grup MNC). Ayah Hary Tanoe pernah menjadi Ketua  Persatuan Muslim Tionghoa di Surabaya, meski istri dan anak2nya termasuk Hary Tanoe tetap menganut agama Kristen.

Ayah Hary Tanoe sangat bersahabat dengan Gus Dur hingga ayah Hary Tanoe wafat, dan saat Gus Dur menjadi presiden itulah Hary Tanoe yg semula hanya punya perusahaan sekuritas, kemudian menjelma menjadi  konglomerat, karena berkat bantuan Gus Dur dia bisa ambil grup perusahaaan milik Bambang Tri (anak ketiga Pak Harto). Perusahaan milik Bambang Tri yg dulu namanya Bimantara Grup saat jatuh ke tangan Hary Tanoe diubah namanya menjadi MNC Grup.

Sudahlah tidak mau cerita detail, tapi kalangan dunia usaha tau kok, hubungan dekat Alm Gus Dur dan Harie Tanoe. Tanpa  Gus Dur, HT rasanya tidak mungkin bisa membeli  Bimantara (MNC Grup). Nah bisa jadi Yenny dukung Ganjar karena ada HT disana. Mungkin ya???

-Naniek S Deyang-

Baca juga :