MAKIN RAME... Hasto Berani Sumpah 'Pak Lurah' Mohon-mohon Minta 3 Periode Lewat Menteri Pemilik 'Big Data', Ohh Luhut??

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berani bersumpah, bahwa 'Pak Lurah' meminta jabatannya diperpanjang 3 periode.

Kata Hasto, Pak Lurah memerintah sang Menteri yang pernah mengaku punya 'big data' agar bisa menyeruakannya. Seperti diketahui pengaku 'big data' yang sempat ramai adalah Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri tak sendirian, Pak Lurah juga meminta beberapa Ketua Umum Partai bisa mendorong keinginannya untuk 3 periode.

"Sebelumnya saya bertemu dengan menteri tersebut dan dikonfirmasi bahwa sikap-sikap ketua umum beberapa partai yang menyuarakan itu, saat itu dikatakan, ya sebagai permintaan Pak Lurah," ucap Hasto di hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Hasto memastikan, isu Pak Lurah minta 3 periode yang ramai diperbincangkan di awal tahun 2023 memang betul ada dan bisa cross check.

Tangan kanan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu bahkan berani bersumpah.

"Ini bisa di-cross check, saya pertanggungjawabkan secara politik hukum dan juga di hadapan Tuhan yang maha kuasa, di hadapan Rakyat Indonesia, bahwa itu memang ada," ujarnya.

Hasto mengklaim, sikap PDIP menolak permintaan Pak Lurah tersebut. Alasannya demi menjaga konstitusi.

"Maka PDIP bersama rakyat Indonesia memilih tegak lurus pada konstitusi. Itu sikap yang diambil oleh PDIP," katanya.

Isu ini sebelumnya disinggung oleh politikus PDIP, Adian Napitupulu. Ia memang tak menyebut secara langsung, tetapi isu permintaan jabatan 3 periode mengarah kepada sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Isu ini sempat diredam dan dibantah oleh Puan Maharani. Namun dengan penegasan Hasto ini, sepertinya perang PDIP vs Jokowi akan semakin panas.

[VIDEO]
Baca juga :